Keluarga Penderita Polio dan Hidrosefalus Ini Tak Menduga Tiba-Tiba Didatangi Kapolres

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mengunjungi kembar penderita polio di Desa Mertan, Minggu (18/7/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dua keluarga ini sama sekali tidak menduga akan kedatangan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (18/7/2021). Dua keluarga ini masing-masing tinggal di Dukuh Tangkluk RT 02/07, Desa Mertan dimana dalam keluarga tersebut terdapat dua anak kembar yang menderita polio dan Dukuh Tambakan, Mulur dimana tinggal seorang penderita hidrosefalus.




Ternyata, kedatangan Kapolres untuk memberikan bantuan kursi roda untuk kembar penderita polio, yakni Dedi dan Deni yang berusia 21 tahun. Bahkan, tidak hanya kursi roda saja bantuan yang diberikan karena Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako dan juga uang tunai masing-masing Rp300 ribu.

“Kegiatan bhakti sosial ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak corona. Seperti keluarga ini yang memiliki dua anak kembar yang menderita polio,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya keluarga di Mertan yang kedatangan Kapolres karena bhakti sosial berlanjut di Dukuh Tambakan RT 05/03, Desa Mulur, Bendosari. Kali ini Kapolres mendatangi Reva, 16, yang menderita hidrosefalus. Untuk Reva, Kapolres memberikan bantuan kasur, paket sembako dan uang tunai Rp300 ribu.

Seperti diketahui, Polres Sukoharjo gencar menggelar kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat terdampak corona. Kegiatan itu dalam upaya Polres Sukoharjo membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak corona. Terlebih lagi, saat ini tengah dilaksanakan PPKM Darurat dimana masyarakat diminta mengurangi aktivitas dan mobilitas

“Saya berharap tetap sabar dalam menghadapi pandemi corona ini dan selalu selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat bepergian maupun di rumah,” pesan Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed