Ragam  

Kejari Beri Pendampingan Pelaksanaan Proyek Strategis Pemkab Sukoharjo

Kepala Kejari Sukoharjo, Rini Triningsih.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo siap memberikan pendampingan terhadap sejumlah proyek strategis Pemkab Sukoharjo. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejari Sukoharjo, Rini Triningsih, Rabu (1/3/2023).


Seperti diketahui, saat ini Pemkab Sukoharjo telah meluncurkan tiga proyek strategis, yakni pembangunan GOR Tipe B, pembangunan Taman Budaya, dan pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza II. Penandatanganan
kontrak tiga proyek tersebut telah dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen dan kontraktor pelaksana di Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Senin (27/2/2023) lalu.

“Kami akan menerjunkan tim untuk memberikan pendampingan sekaligus pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan,” ujar Rini.

Dikatakan Kajari, secara yuridis Kejari Sukoharjo melakukan pemdapingan hukum terhada proyek strategis mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan. Dengan pendampuingan dan pengawasannya diharapkan tidak ada permasalahna hukum dan tidak ada penyimpangan mengarah korupsi.


Rini yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kajari Sukoharjo ini juga mengatakan jika Kejari juga melakukan pengamanan agar pelaksanaan proyek berjalan lancar. Artinya, tidak ada gangguan, hambatan, tantangan yang membuat proyek tidak berjalan.

“Akan ada tim yang dilibatkan dengan tujuan agar proyek sesuai dengan prosedur dan lurus. Intinya secara yuridis di bidang perdata dan tata usaha negara dan intel di pengawasan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Wawan Pribadi mengatakan DPRD juga akan melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek tersebut. Wawan berharap agar pelaksana dan instansi terkait benar-benar melaksanakan prosedur yang sudah ditetapkan sehingga proyek berjalan lancar dan selesai tepat waktu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *