Ragam  

Kecamatan Baki Sementara Ini Terbebas Dari Positif Corona

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kecamatan Baki menjadi kecamatam pertama yang terbebas dari keberadaan kasus positif corona aktif. Berdasarkan update oer 28 Juli kemarin, kasus positif aktif di kecamatan tersebut nol kasus. Dengan kata lain, semua kasus positif sudah dinyatakan sembuh. Gugus tugas berharap tidak muncul kasus positif baru di Kecamatan Baki dan kecamatan-kecamatan lainnya.



Selama masa pandemi virus corona ini, di Kecamatan Baki sendiri ada 14 kasus positif secara akumulasi dan per 28 Juli kemarin semuanya sudah sembuh. Untuk kecamatan lain masih terdapat kasus positif corona aktif sampai saat ini dimana kasus positif aktif terdapat 91 kasus. Jumlah tersebut tersebar di 11 kecamatan dimana kasus terbanyak saat ini ada di Kecamatan Sukoharjo dengan 20 kasus.

“Berdasarkan update oer 28 Juli kemarin, Kecamatan Baki sudah nol kasus positif, semoga kecamatan lain segera menyusul,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (29/7/2020).

Berdasarkan data website www.corona.sukoharjokab.go.id, sebaran 91 kasus positif aktif saat ini masing-masing Kecamatan Grogol sembilan kasus, Sukoharjo 20 kasus, Kartasura 18 kasus, Mojolaban 10 kasus, Nguter tujuh kasus, Bendosari tujuh kasus, Gatak enam kasus, Bulu tiga kasus, Tawangsari tiga kasus, Polokarto lima kasus, dan Kecamatan Weru tiga kasus.

Dari 91 kasus positif aktif tersebut, sebagian besar merupakan kasus positif tanpa gejala (asimptomatik) sebanyak 60 orang dan menjalani isolasi mandiri. Sisanya 31 orang kasus positif dengan gejala sehingga menjalani rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *