Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Sangat Menarik

Kebiasaan sederhana bikin terlihat menarik. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com -Siapa yang tidak ingin terlihat menarik? Pastinya semua orang ingin terlihat atraktif atau menarik di hadapan orang lain. Kata atraktif mungkin memiliki tolak ukur yang berbeda-beda, namun kebanyakan mendefinisikan aktraktif dari segi penampilan.

Aktraktif yang dimaksud dari segi penampilan adalah seperti baju yang dipakai dengan rapi dan menawan hingga riasan yang dipoleskan di wajah.

Dilansir dari Your Tango, Rabu (28/6/2023), definisi menarik yang terlintas, sejatinya menarik tak hanya melulu soal penampilan semata, namun seseorang bisa terlihat menarik dari sikap dan perilaku.

Kamu dapat terlihat menarik di depan orang lain hanya dengan kepribadian yang kamu tunjukkan. Kebiasaan ini akan membuat kamu menjadi menarik dan berpotensi membuat koneksi pertemanan baru!

1. Memberi Kejutan Kepada Orang Lain
Bagaimana perasaanmu ketika tiba-tiba kamu diberikan kejutan tak terduga oleh orang lain, seperti halnya diberikan karangan bunga dari rekan kerja terdekatmu? Hal ini mungkin dikarenakan rekan kerjamu mengetahui bahwa kamu telah mengalami masa sulit dalam pekerjaan.

Perasaan senang dan merasa dihargai akan melingkupi benakmu bukan? Hal ini bisa kamu terapkan ke orang lain. Jangan beri tahu apa yang akan mereka dapatkan atau lakukan untuk mereka karena mereka mengharapkan kamu memberikannya. Namun, berikanlah mereka kejutan. Memberikan kejutan seperti ini akan jauh lebih berkesan dan berdampak daripada melakukan apa yang kamu janjikan kepada mereka.

2. Katakan Tidak Ketika Kamu Tidak Mau Akan Sesuatu
Orang-orang akan lebih menghargai mereka yang mengungkapkan pikiran mereka daripada seseorang yang selalu setuju dengan permintaan atau ajakan mereka. Karena ketika kamu mengatakan “tidak” kepada orang lain, maka mereka akan melihat betapa jujurnya kamu akan perasaan kamu, dan akan menciptakan kesan bahwa kamu memiliki prioritas.

Melakukan hal ini mungkin bagi sebagian orang tidaklah mudah, tetapi jika kamu bisa melewati perasaan yang tidak enak tersebut, kamu akan mulai merasa nyaman dengan diri sendiri.

Ketika kamu tidak memperlakukan diri kamu seperti nomor satu, maka orang lain akan memperlakukan kamu seperti nomor dua.

3. Lakukan Sesuatu yang Baik untuk Orang Asing
Tunjukkanlah tata krama yang baik dengan orang asing. Misalnya, membantu memegangkan pintu jika tangan mereka penuh dengan barang, peringatkan mereka sebelum mereka duduk di kursi yang basah, dan ambilkan barang mereka yang jatuh. Kebanyakan orang akan tidak melakukan hal ini namun kamu akan diberikan rasa hormat jika kamu melakukannya.

4. Tinggalkan Ego dan Belajarlah dari Mereka yang Lebih Baik Dari Kamu
Kamu dapat mengeluh semaumu tentang bagaimana hidup itu menyebalkan, dan terus bertanya pada diri sendiri mengapa kamu tidak pandai, kaya, disukai, sukses, berpengaruh, atau rendah diri tentang fisik. Tetapi jika dilakukan terus-menerus, pada akhirnya kamu tidak membantu diri kamu tumbuh dan tidak berusaha menjadi lebih baik.

Luangkan waktu untuk mempelajari apa yang membuat orang lain berkembang. Kemudian berlatihlah dan tanyakan jika kamu perlu. Karena jika ingin menjadi yang terbaik, kamu harus belajar dari yang terbaik.

5. Ingin Tahu tentang Segala Hal
Menyenangkan berbicara dengan orang lain, namun saat percakapan itu mati karena tidak ada lagi yang ingin dikatakan maka kamu akan merasa bosan dengan orang itu. Janganlah menjadi orang yang dengan cemas memalingkan muka sambil berpikir untuk mencari topik yang bagus.

Jika kamu ingin menyelamatkan diri dari situasi itu, kamu harus membuat orang penasaran tentangmu dan satu-satunya cara adalah jika kamu memiliki sikap skeptis dan ingin mempelajari topik-topik yang sedang hangat terjadi di dunia saat ini.

Karena ketika kamu memiliki banyak hal untuk dikatakan, maka secara otomatis kamu akan dilabeli sebagai orang yang cerdas dan menarik.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar