Tips  

Kebiasaan-kebiasaan Yang Ternyata Dapat Merusak Hubungan Anda

Kebiasaan yang dapat merusak hubungan. (Foto: Marriage.com)

Sukoharjonews.com – Bagaimana sebuah hubungan bisa bosan? Terkadang kita hanya berakhir dengan orang yang salah di waktu yang salah. Namun, sebagian besar hubungan mati karena kedua pasangan memiliki beberapa perilaku dan kecenderungan bermasalah sejak awal.


Akan bagus jika kedua belah pihak yang menjalin hubungan dapat saling mengerti dan melengkapi kekurangan satu sama lain. Tetapi, ada pula berbagai hal, kegiatan, perilaku, sikap, dan kebiasaan pasangan yang tidak bisa dimengerti karena dapat merusak sebuah hubungan. Berikut adalah kebiasaan yang dapat merusak hubungan Anda, dikutip dari Web News Obsever pada Kamis (16/2/2023):

1. Sering Berbohong
Kebohongan sederhana tidak menyakitkan. Bagaimanapun, kita hanya menyembunyikan sesuatu. Banyak dari kita berlindung pada kenyataan bahwa tidak semua kebohongan dapat merusak hubungan kita. Namun, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, kebohongan tetaplah kebohongan. Meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya, cepat atau lambat kebenaran akan terungkap, atau mungkin sudah terungkap, dan Anda akan mengorbankan hubungan Anda untuk kebohongan itu. Jika ini tentang bertemu teman lama atau mantan, bersikaplah transparan tentang keberadaan Anda dan jangan berbohong karena menurut Anda pasangan Anda akan membatasi karena dia tidak akan memahami Anda.


2. Mengutamakan orang lain
Banyak orang mengatakan alasan paling umum bagi mereka keluar dari suatu hubungan adalah tidak ada dalam daftar prioritas pasangan mereka. Manusia dapat menerima lebih sedikit, namun perasaan menjadi prioritas seseorang adalah sesuatu yang tidak semua orang bisa menyerah. Jadi, jika pekerjaan, keluarga, atau teman Anda yang selalu menjadi prioritas utama Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali. Bukan itu, Anda harus mengabaikan semua orang di sekitar tetapi cukup bijak dalam mengetahui bagaimana dan kapan Anda harus memprioritaskan mereka.

3. Terlalu posesif
Menjadi posesif itu baik-baik saja, menjadi terlalu posesif tidak. Sementara beberapa mungkin tahan dengan kebiasaan pasangannya ini, tidak semua orang cukup sabar untuk menghadapinya. Jadi, lebih baik berhati-hati, percayai pasangan Anda dan hentikan kebiasaan itu. Jika itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan secara instan, bicarakan dengan pasangan Anda dan biarkan mereka membantu. Saling pengertian akan membuat Anda melewati masa-masa terberat dalam hubungan Anda.


4. Meremehkan pasangan Anda
Kita semua bersalah melakukan ini pada suatu saat. Namun, biasanya tidak mematikan. Yang mengatakan jika Anda mendapati diri Anda meremehkan pasangan Anda sepanjang waktu, dan Anda tidak melihat ada yang salah dengan itu, Anda pasti sudah merusak hubungan Anda. Tetapi jika Anda cukup beruntung telah menemukan pasangan yang pengertian, terima kasih Tuhan dan buang kebiasaan ini dari hidup Anda sekarang.


5. Tidak menghargai pasangan
Suatu hubungan dibangun atas dasar rasa hormat. Namun, jika Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk pasangan Anda, Anda kurang menghormati dia, Anda mungkin tidak menyadarinya sekarang tetapi perlahan-lahan merusak hubungan Anda. Tidak peduli seberapa besar Anda ingin menyangkalnya, bahkan jika pasangan Anda tetap diam tentang hal itu, bukan berarti dia tidak terpengaruh olehnya. Nah, jika selama ini Anda sengaja atau tidak sengaja melakukannya, sudah saatnya Anda membuang kebiasaan tersebut. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *