Kebakaran Lagi, Kali Ini Api Membakar Gudang Kayu di Waringinrejo, Cemani

Kebakaran melanda gudang sekaligus tempat penggergajian kayu di Waringinrejo, Cemani, Rabu (30/9/2020) pagi.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini, api melahap sebuah toko, gudang, sekaligus “Penggergajian Kayu Jati Jodo” yang berlokasi di Jalan Sidoluhur Nomor 70 Waringinrejo RT 06/19 Desa Cemani, Grogol, Rabu (30/9/2020). Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran meski dugaan sementara karena korsleting listrik.



Berdasarkan informasi yang terhimpun, kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu, seorang saksi Rosyid Kristianto, 51, mengetahui ada kobaran api saat membuka pintu gerbang. Kobaran api tersebut terlihat dibagian belakang gudang atau sisi utara. Melihat kobaran api tersebut, dirinya kemudian menghubungi pemadam kebakaran.

Selang beberapa waktu, mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo, Solo dan Karangantar datang ke lokasi untuk memadamkan api. Banyaknya bahan kayu di lokasi membuta kobaran api dengan cepat menyebar. Saat ini petugas masih berusaha memadamkam api di lokasi tersebut agar tidak sampai meluas. Sejumlah karyawan terlihat juga berusaha menyelamatkan kayu agar tidak ikut terbakar.

“Selain kayu ada juga tiga unit mobil didalam gudang sudah kami keluarkan,” ujar Rosyid.

Dia mengaku, selama ini gudang tersebut kosong jika malam hari karena aktivitas hanya di siang hari saja. Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pemadam kebakaran dari Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar sudah ada di lokasi untuk memadamkam api.

“Kalau penyebabnya belum diketahui. Kami masih berusaha keras memadamkam api,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed