Ragam  

Kebakaran di Karakan Weru, Dua Rumah dan Toko Kelontong Ludes

Kebakaran terjadi di Dukuh Jetis RT 01/03, Desa Karakan, Weru, Selasa (22/12/2020) petang kemarin.

Sukoharjonews.com (Weru) – Kebakatan kembali terjadi di wilayah Sukoharjo. Kali ini, dua rumah dan satu toko kelontong di Dukuh Jetis RT 01/03, Desa Karakan, Weru ludes terbakar, Selasa (23/12/2020). Kebakaran tersebut juga menghanguskan isi rumah termasuk dua unit sepesa motor. Selain itu, satu orang diketahui mengalami luka bakar ringan di bagian kaki.



“Kejadiannya Selasa sore dan kami menerima laporan sekitar pukul 15.32 WIB dan kami langsung menerjunkan armada pemadam ke lokasi,” terang Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, Rabu (23/12/2020).

Dikatakan Margono, pihaknya menerjunkan tiga mobil armada pemadam kebakaran. Kebakaran itu sendiri menimpa tiga bangunan yang terdiri dari dua rumah dan satu toko kelontong. Tiga bangunan itu sendiri berada dalam satu kompleks. Korban sendiri kemudian mengungsi ke rumah kerabatnya.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Margono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi kebakaran diduga karena kurang kehati-hatian pemilik rumah saat menuangkan bahan bakar pertalite ke dalam botol. Diperkirakan ada bahan bakar yang tercecer di lantai sehingga memicu kebakaran saat ada percikan api.

Api kemudian menyambar isi rumah dan juga toko kelontong dimana seisi rumah dan toko ludes terbakar, termasuk dua unit sepeda motor yang diparkir dialam rumah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, ada salah satu korban mengalami luka bakar ringan di bagian kaki.

“Untuk itu kami selau mengimbau agar masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terkait kemungkinan kebakaran,” ujar Margono. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *