Ragam  

Kawasan Patung Jamu Bulakrejo Sukoharjo Berubah Jadi Pusat Kuliner Tiap Minggu Pagi

Suasana kawasan Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo, Minggu (27/10/2024) pagi.

Sukoharjonews.com – Kawasan Patung Jamu Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, kini bertransformasi menjadi salah satu pusat kuliner dan rekreasi masyarakat setiap Minggu pagi. Kawasan tersebut ramai dikunjungi masyarakat karena banyak kuliner dan lainnya yang dijajakan.

Banyaknya varian kuliner menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menikmati pagi di area ini. Kawasan Bulakrejo ramai mulai pukul 06.00 hingga 10.00 dan dikelola oleh kelompok pemuda setempat yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Bulakrejo.

Diah, salah satu pedagang es degan yang sudah berjualan di kawasan ini menyebutkan suasana di kawasan tersebut selalu ramai, terutama oleh keluarga yang datang bersama anak-anak mereka.
“Setiap minggu selalu ramai, banyak anak-anak yang datang beli es degan, apalagi saat cuaca panas. Selain itu, anak-anak juga senang karena ada banyak mainan yang dijual,” ujarnya, Minggu (27/10/2024).

Selain es degan yang menyegarkan, terdapat berbagai macam jajanan lokal seperti cilok, siomay, hingga jajanan pasar yang menggugah selera. Para pedagang dan Kelompok Pemuda Bulakrejo berharap, area ini bisa semakin berkembang menjadi destinasi pagi yang nyaman dan menyenangkan. Dukungan dari pemerintah setempat juga diharapkan dapat meningkatkan fasilitas untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Kehadiran sentra kuliner di di Bulakrejo ini tidak hanya memberikan ruang rekreasi bagi masyarakat, namun juga menjadi peluang usaha bagi warga sekitar, seperti Diah dan para pedagang lainnya. “Kami senang bisa berjualan di sini, bisa menambah penghasilan sekaligus menyapa banyak orang setiap minggunya,” tambah Diah.

Kawasan Bulakrejo kini menjadi pilihan menarik bagi warga sekitar untuk menikmati pagi akhir pekan dengan keluarga. Berbagai sajian kuliner yang terjangkau dan pilihan mainan anak-anak yang beragam menjadikan area ini semakin diminati dan dicintai oleh masyarakat. (mg-02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *