Kawasaki Z500 SE Diluncurkan, Motor Sport Telanjang Baru, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Z500 SE. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Jajaran sepeda motor sport telanjang Z Kawasaki saat ini sangat beragam, mulai dari Z500 entry-level hingga Z H2 yang bertenaga dan berperforma tinggi. Motor Kawasaki seri ini menjadikannya salah satu seri paling populer yang telah lama ada di kalangan pengendara sepeda motor.

Dikutip dari Greatbiker, Rabu (9/10/2024), kini, Kawasaki membuat Z500 entry-level semakin menarik dengan Edisi Sugomi khusus, tersedia secara eksklusif untuk pasar Perancis. Sugomi Edition, atau lebih dikenal SE, merupakan bahasa desain khusus Kawasaki yang pertama kali memulai debutnya pada Kawasaki Z1000 2014, sebuah sepeda yang dirancang agar terlihat seperti predator yang mengancam.

Lampu depan LED kembar membuat sepeda ini tampak seperti predator yang sedang mengintai mangsanya, sementara tangki bahan bakar yang kekar membuat sepeda ini terlihat kokoh dan siap menerkam. Sejak itu, hampir semua model Z Kawasaki mengikuti isyarat desain serupa.

Kawasaki Z500 SE. (Foto: Greatbiker)
Kawasaki Z500 SE. (Foto: Greatbiker)

Kawasaki Z500 SE. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan Kawasaki Z500 “Sugomi Edition” yang baru diluncurkan tidak akan mengalami perubahan dari segi spesifikasi mesin maupun perlengkapan dasarnya, hanya akan mengubah desain grafis pada fairingnya agar terlihat lebih sporty dan agresif, menurut Kawasaki. Grafisnya membuat sepeda terlihat lebih lancar dan berotot, sehingga terlihat seperti sedang bergerak meski dalam keadaan diam.

Motor tersebut hadir dengan mesin standar 451cc, 2 silinder, 4 tak, DOHC, 8 katup, sistem injeksi bahan bakar, berpendingin cairan, dengan tenaga maksimal 45,4 tenaga kuda (PS) pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 42,6 Nm pada 6.000 rpm.

Peluncuran di Perancis akan tersedia dalam dua trim, tersedia dalam Rouge Candy Persimmon/Noir Metallic Flat Spark/Gris Metallic Matte Graphenesteel dan Vert Candy Lime/Noir Metallic Spark/Gris Metallic Matte Graphenesteel, dan akan mulai dijual seharga 6.349 Euro atau Rp109,3 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar