Kawasaki Dikabarkan akan Menggunakan World Expo 2025 untuk Meluncurkan Mesin Hidrogen

Kawasaki Hidrogen. (Foto: Young-Machine via Greatbiker).

Sukoharjonews.com – Ada rumor yang menyebutkan media akan menjadi tuan rumah World Expo 2025 di Osaka, Jepang, yang akan menjadi tempat utama Kawasaki memamerkan mesin bertenaga hidrogennya.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (31/8/2024), World Expo 2025 di Jepang akan dimulai pada 13 April 2025 dan seterusnya. Akan ada banyak acara dan pameran. Dan telah mengumumkan rincian tentang paviliun terbesar, “Kota Masa Depan”, yang akan diikuti oleh 12 perusahaan Jepang yang berpartisipasi dalam paviliun ini.

Salah satunya adalah Kawasaki, salah satu raksasa industri Jepang yang tidak hanya memproduksi dan mengembangkan sepeda motor saja, namun juga memiliki bisnis di sektor lain seperti mesin di industri berat serta penelitian dan pengembangan berbagai inovasi.

Tema utama “Kota Masa Depan”, yang akan diresmikan di World Expo 2025, adalah sebuah paviliun di mana pengunjung dapat merasakan “kota masa depan yang dicita-citakan Society 5.0”. Ini akan menggunakan bangunan yang panjangnya lebih dari 150 meter, yang merupakan paviliun terbesar dalam pameran, dan akan menjadi paviliun utama acara kali ini.


Di dalamnya, akan disajikan visi kota masa depan, dengan Kawasaki Heavy Industries yang bertanggung jawab atas “Transportasi dan Mobilitas.”

Tema keseluruhan dari booth Kawasaki adalah “Movement Instinct” dan gambaran umum pameran telah diumumkan, namun yang paling menonjol adalah kendaraan konsep yang disebut “Concept 01”.

Meski belum ada rincian spesifik yang diungkapkan, hal ini digambarkan sebagai “mobilitas pribadi tipe baru yang cocok untuk era Society 5.0 yang menekankan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sepeda motor Kawasaki”. Kendaraan ini dikatakan membayangkan tahun 2050 ketika energi hidrogen akan menjadi sumber tenaga utama kendaraan.

Detail model konsep ini akan terungkap sebelum Expo dibuka, namun sepertinya ini adalah bentuk mobilitas yang memungkinkan orang menikmati aktivitas seperti bepergian ke negeri yang belum dijelajahi dengan cara yang jauh lebih aman dibandingkan saat ini. Tujuannya sepertinya menawarkan sesuatu yang unik untuk era Society 5.0, di mana dunia nyata dan dunia informasi saling berhubungan erat dan keamanan lebih mudah terjamin.


Seperti yang dikatakan oleh penanggung jawabnya, “Bahkan di dunia di mana mengemudi secara otonom adalah hal yang lumrah, mobilitas pribadi Kawasaki akan tetap didasarkan pada prinsip ‘menyenangkan untuk dikendarai’. Kami akan memberikan nilai tambah pada hal ini melalui inovasi teknologi.

Misalnya, kita akan dapat mengakses tempat-tempat yang tidak dapat diakses dengan aman dengan mobilitas yang ada. Namun, ini adalah kendaraan yang sama sekali berbeda dari kendaraan bermesin hidrogen yang diperlihatkan di Suzuka.

Concept 01 dapat menampung dua penumpang (plus pengemudi) dan tampaknya dirancang oleh seorang desainer “legendaris” yang telah banyak mengerjakan kendaraan roda dua Kawasaki. Artinya, bentuknya hampir seperti sepeda motor, atau sesuatu yang mirip dengan itu.

Sedangkan “Konsep 02” akan menjadi prototipe yang membayangkan masa depan angkutan umum. Kendaraan ini juga akan menggunakan bahan bakar hidrogen dan akan menjadi “proposal transportasi unik Kawasaki yang dikenal melalui darat, laut, dan udara.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *