Kawasaki akan Meluncurkan Versys 1100 pada Tahun 2025

Ilustrasi Kawasaki Versys 1100 SE. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Sumber yang dapat dipercaya melaporkan bahwa Kawasaki telah secara resmi mengajukan dokumen untuk Versys 1100 baru, namun pengajuannya ditujukan untuk Australia. Dalam lapoan motor akan menampilkan mesin yang lebih besar dan kemungkinan pembaruan lain untuk sport-tourer populer tersebut.


Dikutip dari Greatbiker, Minggu (25/8/2024), media Australia juga memberitakan hal yang sama, dengan informasi awal dirilis tanpa rincian yang jelas. Dilaporkan bahwa model baru ini akan didasarkan pada model Versys 1000 S dengan perlengkapan baru dan diperbarui, dan akan berada di tengah-tengah model standar dan model SE yang digunakan di pasar internasional.

Tingkat perlengkapan model S versi Australia akan memiliki tampilan layar TFT, dan yang membedakan dengan model SE adalah mobil tersebut tidak akan dibekali sistem suspensi depan Semi Aktif.

Kawasaki biasanya menggunakan platform Versys untuk menampilkan perangkat elektronik terbarunya, jadi kami berharap Versys 1100 menampilkan teknologi baru, yang dapat mencakup kontrol jelajah adaptif berbasis radar dan sistem deteksi titik buta yang diperkenalkan Kawasaki pada Ninja H2 SX.

Ilustrasi Kawasaki Versys 1100 SE. (Foto: Greatbiker)

Sementara kami menunggu konfirmasi detail mesinnya, kami perkirakan mesinnya akan menggunakan mesin 1.043cc inline-four yang sama dengan yang digunakan pada Versys saat ini, namun dengan kapasitas yang lebih besar. Ada dua kemungkinan: kapasitas baru bisa mendekati 1.100cc penuh, atau lebih dari 1.100cc, tetapi tidak melebihi 1.160cc.

Namun kemungkinan besar mesin baru ini akan diproduksi untuk digunakan pada produk lain seperti Ninja 1000SX atau Z1000. Pembaruan ini diharapkan tidak berdampak pada Ninja ZX-10R karena masih digunakan di kompetisi WorldSBK yang masih terbatas pada ukuran mesin tidak lebih dari 1.000 cc.

Namun, sertifikasi Versys 1100 diperkirakan akan segera diperbarui dengan informasi lebih lanjut, sementara pengumuman resmi dari Kawasaki dapat dilakukan di EICMA 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada awal November. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *