Katakan Ini Jika Anda Sedang Sedih

Katakan ini jika anda sedang sedih. (Foto : Shuttershock)

Sukoharjonews.com – Selama kita hidup, pasti tidak jauh dari beberapa masalah. Entah itu tentang percintaan, teman, keluarga, ataupun pekerjaan. Permasalahan tersebut biasanya muncul ketika kita memasuki tahap dewasa.


Meskipun begitu, semua masalah yang datang kepada kehidupan kita, pastilah ada hikmahnya. Tuhan memberikan hal tersebut juga karena ia percaya bahwa kita pasti bisa melaluinya. Selain dukungan dari orang terdekat, menanamkan mindset positif thinking kepada diri sendiri juga sangat perlu. Oleh karena itu, dikutip dari Web News Observer pada Rabu (1/3/2023), berikut mantra yang harus Anda ingat saat Anda merasa sedih:

1. Anda lebih kuat dari ini
Penting untuk meyakinkan diri sendiri bahwa Anda lebih kuat daripada hal-hal yang telah atau sedang terjadi pada Anda. Meskipun kesedihan dapat menghancurkan jiwa Anda, penting untuk mengumpulkan keberanian dan menemukan solusi untuk masalah tersebut. Mengingatkan diri sendiri bahwa Anda bisa berbuat lebih baik dan bukan Anda yang menyerah akan membantu Anda mengalahkan kesedihan atau, setidaknya, menjaga ketenangan Anda dalam situasi sulit.


2. Anda mungkin telah kehilangan sesuatu, tetapi Anda akan mendapatkan pelajarannya
Betapapun sia-sianya kita meyakini hal-hal tertentu, selalu ada pelajaran dan pengalaman yang Anda dapatkan darinya. Pekerjaan beracun membuat Anda tetap mengikuti kenyataan hidup yang keras, dan pasangan yang selingkuh menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda seharusnya tidak pernah mempercayai siapa pun yang Anda temui.

Jadi, mampu menyadari dan memahami apa yang telah Anda peroleh, akan membantu Anda mengalahkan kesedihan dan memiliki pendekatan hidup yang lebih optimis. Meskipun pada awalnya Anda mungkin merasa sulit untuk memahaminya, seiring berjalannya waktu, ada banyak hal yang dapat Anda jelajahi di dalamnya.


3. Segala sesuatu terjadi, pasti ada alasannya
Baik itu hubungan yang gagal atau kehilangan pekerjaan, semuanya terjadi karena suatu alasan dan Anda selalu menjadi lebih baik. Jadi, alih-alih membiarkan pikiran negatif menguasai pikiran Anda dan membuat Anda merasa sedih, Anda harus mengendalikannya dan mengatakan pada diri sendiri bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.

Meskipun Anda mungkin mengatakan bahwa tidak ada yang dapat membantu orang yang sedih, kenyataannya adalah Andalah yang dapat membantu diri Anda melewati fase yang sulit. Jadi, alih-alih menangisi apa yang telah pergi, terus ingatkan diri Anda bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan.


4. Semua akan berlalu
Setiap fase dalam hidup bersifat sementara. Sementara beberapa orang merasa sedih di pagi hari dan biasanya bangun di malam hari, ada beberapa orang yang sangat terpukul oleh kesedihan. Jadi, jika Anda juga termasuk dalam daftar, penting bagi Anda untuk memahami bahwa ini bersifat sementara dan akan berlalu. Alih-alih stres tentang hal itu, beri diri Anda waktu untuk sembuh dan tetap percaya bahwa itu hanya sebuah fase.

Percayalah bahwa Tuhan memberikan cobaan tersebut karena ia percaya bahwa Anda dapat melaluinya. Tetap semangat, ya! (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *