Ragam  

Kasus Positif Corona Masih 365 Kasus, Terjadi Kenaikan Signifikan di Lima Kecamatan

Waspada virus corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam beberapa hari terakhir, terdapat kenaikan kasus positif corona cukup tinggi di beberapa kecamatan. Hingga update per 19 Juni, kasus positif corona aktif naik jadi 365 kasus. Setidaknya, terjadi kenaikan signifikan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Nguter, Baki, Mojolaban, Polokarto, dan Grogol.




“Sebenarnya kenaikan kasus merata, namun ada beberapa kecamatan yang jumlah kenaikannya cukup tinggi dibanding kecamatan lainnya,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (21/6/2021).

Dari data Instagram Dinas Kesematan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, kenaikan cukup tinggi terjadi di Nguter dimana sebelumnya kasus aktif sempat turun dibawah 10 kasus dan sekarang kembali naik jadi 50 kasus. Begitu juga di Kecamatan Baki yang sempat turun kembali naik jadi 59 kasus. Kondisi serupa terjadi di Mojolaban, Grogol, dan Polokarto.

Untuk itu, Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upata mencegah penularan virus. Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas menjadi cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Saat ini, 365 kasus positif corona aktif tersebut tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura tujuh orang, Baki 59 orang, Grogol 67 orang, Mojolaban 44 orang, Sukoharjo 46 orang, Polokarto 39 orang, dan Tawangsari 10 orang. Kemudian Kecamatan Bendosari lima orang, Nguter 50 orang, Bulu sembilan orang, Weru 20 orang, dan Kecamatan Gatak sembilan orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *