Ragam  

Kasus Positif Aktif Terbanyak Geser ke Sukoharjo, Kartasura Terbanyak Kedua

Angka kesembuhan, angka kematian dan persentase kasus corona aktif Sukoharjo per 17 April 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kasus positif corona aktif terbanyak bergeser dari Kecamatan Kartasura ke Kecamatan Sukoharjo. Saat ini, kasus positif aktif Kartasura terus turun, disisi lain untuk Sukoharjo justru menunjukkan adanya kenaikan. Saat ini, kasus aktif di Kecamatan Sukoharjo ada 46 kasus, terbanyak dari 12 kecamatan yang ada.



“Saat ini masih ada 233 kasus corona aktif di Sukoharjo yang tersebar di 12 kecamatan dimana kasus aktif terbanyak ada di Kecamatan Sukoharjo,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (19/4/2021).

Setelah Kecamatan Sukoharjo, kasus aktif terbanyak kedua ada di Kartasura dengan 33 kasus, disusul Polokarto 29 kasus, Tawangsari 24 kasus, Weru 22 kasus, Bendosari 19 kasus, Bulu 17 kasus, Baki 14 kasus, Grogol 11 kasus, Mojolaban delapan kasus, Nguter enam kasus, dan Kecamatan Gatak empat kasus aktif.

Untuk 233 kasus aktif sendiri terdiri dari 74 orang isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 158 rawat inap di rumah sakit. Dengan kondisi tersebut, kasus corona aktif yang ada didominasi oleh kasus corona dengan gejala. Meski begitu, kasus positif dengan gejala tidak semuanya dirawat dirumah sakit karena banyak juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dari 233 kasus corona aktif saat ini, hanya 14 orang yang tanpa gejala, sisanya positif dengan gejala,” ujar Yunia.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Terlebi lagi, tren kenaikan kasus belum berhenti. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *