Kartu SD SanDisk 8 TB Diumumkan Sebagai yang Pertama di Dunia Bersama dengan SSD Eksternal 16 TB

Kartu SD SanDisk 8 TB. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Western Digital telah mengumumkan apa yang disebutnya sebagai kartu SD 8TB pertama di dunia dan SSD eksternal 16TB. Pengumuman aksesori baru ini dilakukan pada Konferensi Memori dan Penyimpanan Masa Depan 2024. Penawaran baru ini merupakan perangkat penyimpanan merek yang paling ambisius dan memperluas kemungkinan di segmen memori/penyimpanan.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (14/8/2024), produk baru Western Digital akan menarik perhatian banyak konsumen dengan kapasitasnya yang sangat besar. Western Digital adalah pemimpin global dalam pasar penyimpanan yang dapat diperluas dan terus menetapkan standar dengan model-model baru. Perangkat yang baru diumumkan adalah kartu SD SanDisk 8TB SDUC UHS-I dan SSD eksternal SanDisk Desk Drive 16TB.

Kartu SD SanDisk 8TB dilengkapi standar Secure Digital Ultra Kapasitas (SDUC) dan akan mendukung kecepatan hingga 100MBps. Ini paling cocok untuk perangkat konsumen dan Western Digital juga mengumumkan MicroSD SanDisk 4TB.

Western Digital saat ini memiliki SanDisk 1TB Extreme PRO SDXC UHS-I yang dijual seharga USD139 atau Rp2,2 jutaan di Amazon.


Belum ada rincian harga dan rilis untuk perangkat penyimpanan baru. Namun mereka diharapkan datang dengan harga premium. Model-model tersebut akan sangat berguna bagi fotografer dan videografer profesional yang membutuhkan kapasitas penyimpanan besar.

Performa dan keandalan adalah beberapa area abu-abu yang belum diverifikasi secara independen untuk kartu SD Western Digital dan SSD eksternal mendatang. Dengan asumsi kartu SD 8TB dapat memberikan kinerja dan keandalan yang sama seperti yang ditentukan, ini akan menjadi pembelian yang mengesankan.

Pengguna dapat memperoleh peningkatan kecepatan hingga 8 kali lipat sambil menikmati penyimpanan besar. Informasi lebih lanjut tentang model ini akan dirilis selanjutnya oleh Western Digital. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *