Ragam  

Kapolres Sukoharjo Silaturahmi dengan Ketua PCNU, Sepakat Jaga Kondusifitas Daerah

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit saat silaturahmi dengan Ketua PCNU, Khomsun Nur Arif.

Sukoharjonews.com – Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Ketua PCNU, Khomsun Nur Arif, di Perum Joho Baru, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengajak semua pihak, termasuk anggota PSNU Pagar Nusa, anggota Polri, TNI, Tokoh Agama, serta ormas-ormas di Kabupaten Sukoharjo, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Saya mengajak seluruh anggota Pagar Nusa dan seluruh anggota Polri, serta seluruh perguruan perguruan yang ada di Sukoharjo untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan saling menjaga kondusifitas. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban, baik dan bagusnya Sukoharjo bukan hanya tanggung jawab Polri namun juga tanggung jawab kita semua baik itu Polri,” ujar Kapolres, Senin (16/9/2024).

Kapolres menyampaikan bahwa telah membentuk Tim khusus untuk mengevaluasi kinerja anggota, terutama terkait kepatuhan terhadap SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam setiap tindakan pengamanan.

“Kami telah membentuk tim khusus yang akan mengevaluasi apabila ada anggota yang berbuat tidak sesuai dengan SOP maka akan di tindak tegas dan di tindak lanjuti dan hasilnya akan saya sampaikan bersama sama,” ujarnya.

“Sekali lagi, Keamanan dan ketertiban Sukoharjo adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga bersama agar Sukoharjo tetap menjadi tempat yang aman dan damai,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sukoharjo, Khomsun Nur Arif, juga menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas dan persatuan. Ia mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama, khususnya Pagar Nusa, untuk menjaga kedamaian.

“Saya mengajak masyarakat khususnya warga Nahdatul Ulama dan lebih khususnya anak anak saya di Pagar Nusa, mari kita bersama sama menjaga Sukoharjo ini tetap kondusif aman dan tertib,” ujar Khomsun.

“Terkait dengan beberapa hal yang harus kita selesaikan dan kita bicarakan bersama, Insya allah dalam setiap pertemuan akan kita bicarakan dengan pihak keamanan baik dari Polri maupun TNI,” sambung Khomsun.

Hal senada di sampaikan oleh Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Sukoharjo, Edi Rusmidi yang mengucapkan terima kasih kepada aparat Kepolisian yang telah mengamankan kegiatan pengesahan warga baru Pagar Nusa.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polri yang telah mengamankan acara pembaiatan Pagar Nusa Sukoharjo, semoga menjadi berkah. Semoga Sukoharjo tetap aman dan kondusif, karena damai itu indah,” ungkapnya.

Silaturahmi dan koordinasi tersebut berfokus pada penanganan rentetan kejadian yang melibatkan warga PSNU Pagar Nusa. Kejadian tersebut terjadi saat kegiatan pengamanan pembaiatan warga baru PSNU Pagar Nusa di Sukoharjo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *