Ragam  

Kapolres Sukoharjo Pimpin Apel Patroli Keamanan Sekolah dan Launching Program Jateng Zero Bullying di SMK N 2

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit mendandatangani deklarasi Program Jateng Zero Bullying di SMK N 2, Rabu(24/7/2024).

Sukoharjonews.com – Program Jateng Zero Bulliying Polres Sukoharjo diluncurkan di SMKN 2, Rabu (24/7/2024). Peluncuran dilakukanoleh Kapolres AKBP Sigit saat memimpin Apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS).


Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kapolres menyampaikan kasus kekerasan ataupun kejahatan yang menimpa anak sebagai korban atau pelaku cukup tinggi.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, aksi kekerasan yang dilakukan antar siswa atau tindak kekerasan seperti bullying dan lain sebagainya dapat diantisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan sebagai Petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS), diharapkan mampu menjadi kader untuk membantu pencegahan aksi perundungan atau bullying, mencegah aksi tawuran antar pelajar, atau tindak kekerasan maupun kejahatan lainnya.

“Tidak hanya jadi contoh di lingkungan sekolah tapi juga dilingkungan masyarakat,” imbau Kapolres.


Dalam apel tersebut, Kapolres Sukoharjo juga menyematkan Pin dan memberikan Buku Saku yang berisi jenis-jenis bullying, cara mengatasi dan menanganinya, bagaimana upaya preemtif dan preventifnya, serta penegakan hukum dengan lengkap.

Selesai kegiatan apel, Kapolres Sukoharjo membina kedekatan dengan para siswa dengan memberikan pertanyaan agar para siswa bisa menjadi siswa yang baik dan nantinya dapat menjadi kebanggaan sekolah, keluarga dan lingkungan serta bangsa dan negara.

Dalam kegiatan itu, Kapolres juga memberi hadiah helm dan sepeda kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi Jateng Zero Bullying oleh Kapolres Sukoharjo diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan para siswa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *