Kapolres Bersama Dandim Terjun Langsung Patroli ke Gereja-Gereja

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat melakukan patroli ke gereja yang menggelar ibadah, Kamis (1/4/2021) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Untuk memberikan rasa aman pada jemaah yang tengah merayakan Paskah, Polres bersama Kodim intensif melakukan patroli keamanan ke gereja-gereja yang menggelar ibadah. Bahkan, Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan terjun langsung melakukan patroli keamanan tersebut.



“Patroli ini dilakukan oleh petugas gabungan Polri dan TNI untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang tengah beribadah Paskah,” ungkap Kapolres, Jumat (2/4/2021).

Dalam patroli tersebut, beberapa tempat gereja yang didatangi adalah Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristus Raja dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Emunah di Solo Baru dan Gereja Santa Maria di Kartasura.

Terkait Paskah sendiri, diketahui sejumlah gereja di wilayah Sukoharjo menggelar kegiatan ibadah tadi malam. Gereja yang menggelar ibadah antara lain GKJ Nguter, Kapel Mojolaban, GKJ Sukoharjo, Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Gereja Kristus Raja Solobaru, GKJ Grogol, GKJ Cemani Grogol, Gereja Bethel Indonesia Baki, Gereja Pantai Kosta Baki, GKI Kartasura dan GKJ Gebyok Kartasura.

Dalam upaya pengamanan sendiri, Kodim bersama Polres Sukoharjo mendirikan Pos Pengamanan di gereja-gereja besar di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan penempatan anggota selama 1 x 24 Jam. Dikatakan Kapolres, dengan patroli dan penempatan petugas di gereja diharapkan mampu memberikan rasa aman saat beribadah. Bahkan, petugas juga melakukan seterilisasi gereja yang di lakukan oleh anggota Gegana Unit 1 Surakarta dan Sat Sabhara Polres Sukoharjo.

Sedangkan Dandim mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi corona, anggota Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo bersinergi untuk mengamankan objek vital di Sukoharjo ini.

“Kami kerahkan anggota berpatroli keliling secara rutin terutama pada malam hari, selain mejaga kondusifitas wilayah kami juga melaksanakan imbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, khusus pada perayaan Paskah umat Kristiani ini, kami fokuskan pada pengamanan rumah-rumah ibadah yang sedang melaksanakan ibadah,” ujar Dandim. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed