Tips  

Kamu Mengalami Gangguan Tenggorokan? Cobalah Permen Pereda Tenggorokan Ini

Prmen pereda tenggorokan.(Foto:yukcoba)


Sukoharjonews.com
– Jika mengalami gejala sakit tenggorokan, seperti batuk, tenggorokan gatal ataupun kering tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman di tenggorokan. Oleh karena itu, kita sering disarankan untuk minum air putih hangat lebih banyak, berkumur dengan air garam, konsumsi madu, menggunakan humidifier, hingga konsumsi obat sakit tenggorokan.

Dilansir dari Honestdocs, Rabu (11/9/2024), Tak hanya itu, permen pelega tenggorokan juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan sakit tenggorokan. Beberapa kandungan yang umumnya terdapat dalam permen pelega tenggorokan, di antaranya menthol, amylmetacresol-dibenal, serta beberapa bahan alami, seperti madu dan peppermint.

1. Strepsils
Strepsils merupakan salah satu permen pelega tenggorokan yang cukup populer. Umumnya, permen Strepsils mengandung bahan aktif Amylmetacresol sebagai antiseptik dan Dichlorobenzyl alcohol yang juga berfungsi untuk meredakan sakit tenggorokan akibat infeksi bakteri ataupun virus.

Sebagai permen pelega tenggorokan, Strepsils dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak di atas usia 6 tahun. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada label kemasan dan tidak dianjurkan untuk mengonsumsi permen Strepsil lebih dari 12 tablet sehari.

2. Wood’s
Dikenal sebagai merk obat batuk, ternyata Wood’s juga mengeluarkan produk permen pelega tenggorokan. Selain berkhasiat untuk melegakan tenggorokan, permen Wood’s juga cocok dikonsumsi ketika mengalami hidung tersumbat.

Kandungan menthol dan peppermint pada Wood’s bekerja ampuh melawan infeksi bakteri pada tenggorokan serta membantu membuat nafas menjadi lebih segar.

Permen pelega tenggorokan, Wood’s, juga memiliki banyak pilihan rasa, seperti original, blackcurrant, cherry, lemon, orange, dan honey lemon.

3. Ricola
Permen pelega tenggorokan lain yang bisa jadi pilihan adalah Ricola. Dengan kandungan herbal di dalamnya, Ricola dapat memberikan rasa hangat di tenggorokan serta membantu meredakan tenggorokan gatal dan kering.

Berbeda dengan permen pelega tenggorokan lainnya, kemasan Ricola dalam kotak kecil yang sangat praktis dibawa ini diklaim tidak mengandung gula atau sugar free.

4. Fisherman’s Friend
Mirip dengan permen pelega tenggorokan lain, Fisherman’s Friend juga bermanfaat untuk mengatasi gejala hidung tersumbat dan memberikan kesegaran di mulut.

Permen Fisherman’s Friend yang dikonsumsi dengan cara dihisap ini akan membantu menstimulasi produksi air liur yang dapat mengurangi peradangan di saluran tenggorokan.

5. Konidin
Selain akibat makan makanan yang berminyak ataupun gorengan, sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh alergi. Hal itu tak jarang membuat tenggorokan gatal dan batuk.

Untuk mengatasi gejala sakit tenggorokan itu, Konidin lozenges rasa mint, strong mint, ataupun herbal dapat menjadi pilihan yang tepat. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *