Kamera Vlog Sony ZV-E10 II dan Lensa Baru Dikabarkan Akan Diluncurkan 10 Juli

Kamera Sony Alpha ZV-E10 Putih. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kamera ZV-E10 II yang sangat dinantikan dari Sony dilaporkan akan diluncurkan pada 10 Juli, bersama dengan lensa zoom APS-C baru yang dirancang khusus untuk pembuat konten.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (3/7/2024), berita ini datang dari sumber terpercaya SonyAlphaRumors yang mengklaim sumber mereka telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran dan beberapa detail penting tentang kamera yang akan datang.

ZV-E10 II diharapkan memiliki sensor CMOS APS-C 26MP, mirip dengan yang ditemukan pada A6700 yang populer. Peningkatan sensor ini akan menghasilkan peningkatan kualitas dan kinerja gambar dibandingkan dengan ZV-E10 generasi pertama.

Rumor juga menyebutkan bahwa Sony mungkin juga memperkenalkan fitur baru yang didukung AI di ZV-E10 II. Hal ini berpotensi menghasilkan peningkatan kemampuan fokus otomatis, khususnya bagi vlogger yang sering beralih antara dirinya dan subjeknya.


Sony dilaporkan meluncurkan lensa zoom E-mount 16-50mm F/3.5-5.6 OSS II baru bersama ZV-E10 II. Lensa kit ini sepertinya dibuat khusus untuk vlogger, menawarkan rentang zoom serbaguna yang cocok untuk menangkap beragam bidikan, mulai dari pemandangan sudut lebar hingga bidikan close-up.

Dimasukkannya stabilisasi Optical SteadyShot (OSS) menjanjikan rekaman yang mulus dan bebas guncangan, yang wajib dimiliki untuk vlogging genggam.

Meskipun ZV-E10 II dan lensa kitnya tampaknya akan debut pada 10 Juli, nasib lensa FE 85mm F/1.4 GM II yang dikabarkan masih kurang jelas. Sumber menyatakan bahwa itu akan segera hadir, tetapi peluncurannya pada 10 Juli masih belum dikonfirmasi. Lensa prima kelas atas ini menjanjikan peningkatan kualitas gambar dan performa dibandingkan pendahulunya, semuanya dibalut dalam desain yang lebih ringan dan ringkas.


Bagi mereka yang belum familiar dengan ZV-E10 asli, ZV-E10 diluncurkan pada Agustus 2021 dan dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan vlogger. Kamera APS-C ini memiliki sensor 24,2MP dan menawarkan kualitas gambar yang mengesankan dengan performa cahaya rendah yang baik. Itu datang dengan perekaman video 4K dan mendukung profil S-Log2, S-Log3, dan HLG.

ZV-E10 juga menawarkan beberapa fitur vlogging-centric seperti “Background Defocus” untuk transisi bokeh yang mulus dan “Product Showcase Setting” untuk peralihan fokus cepat antara subjek dan produk yang ditampilkan. ZV-E10 dihargai USD700 atau Rp11,4 jutaan untuk bodi saja dan USD800 atau Rp13 jutaan dengan kit lensa power zoom E PZ 16-50mm F3.5-5.6 OSS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *