Kamera iPhone 15 Pro Max Bocor – Standar 15 Pro Mungkin Tidak Cukup Profesional

Kamera iPhone 15 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Meski seri iPhone 14 baru diperkenalkan enam bulan lalu, antisipasi model baru sudah dimulai. Tahun lalu, Apple membuat perubahan signifikan dengan Dynamic Island dan fitur kamera, dan peningkatan serupa juga diharapkan terjadi tahun ini.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (25/4/2023), belum lama ini, kami berbagi dengan Anda bahwa inovasi pertama adalah lensa periskop, yang memungkinkan zoom optik lebih banyak. Kini, terungkap bahwa iPhone 15 Pro Max akan memanfaatkan kamera Sony 48MP baru, yang menampilkan ukuran sensor lebih besar dari pendahulunya.

Mengapa iPhone 15 Pro Mungkin Tidak Cukup ‘Pro’ Tahun Ini?
Meskipun model iPhone selalu berhasil memikat pengguna dengan performa kamera mereka secara keseluruhan, mereka tidak pernah menjadi yang terbaik dalam hal spesifikasi teknis. Alasan di balik ini adalah preferensi konsisten Apple untuk kinerja yang stabil daripada inovasi.


Perusahaan sering memilih untuk menunggu sampai teknologi baru disempurnakan sebelum mengimplementasikannya untuk pengguna, kebijakan yang sejauh ini telah berhasil dengan baik. Namun, jika rumor baru-baru ini benar, iPhone 15 Pro Max melanggar tradisi dengan inovasinya.

Melihat secara umum apa yang akan berubah, pertama-tama kita dapat mengatakan bahwa Apple melanggar tradisi yang signifikan. Sejak lama, Apple telah membagi ponselnya menjadi dua seri berbeda, dengan model standar dan Pro. Ponsel yang kebanyakan identik dalam banyak aspek, hanya berbeda di beberapa area, seperti kamera dan RAM.


Namun, perusahaan juga menambahkan perbedaan pada prosesor 14 seri. Kini, model Pro dan Pro Max dibedakan berdasarkan fitur kameranya. Pada titik ini, mereka yang menginginkan performa terbaik harus memilih iPhone 15 Pro Max.

Seperti yang Anda ketahui tentang kinerja kamera, jumlah megapiksel bukanlah hal yang sangat penting. Meskipun diperlukan resolusi yang lebih tinggi untuk gambar yang lebih detail, Sony IMX903 memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik dengan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke lensa melalui sensor yang lebih besar.


Perbedaan ini bisa sangat terlihat di lingkungan dengan cahaya redup. Mengingat sensor yang lebih besar dan kamera periskop akan eksklusif untuk model Pro Max, kami dapat mengatakan bahwa Pro standar tahun ini mungkin tidak cukup profesional. Sensor yang akan digunakan di semua model seri adalah sebagai berikut:

– iPhone 15 Pro Max :IMX903,≈1”
– iPhone 14 Pro:48MP, IMX803,1/1.28
– iPhone 13 Pro:12MP,IMX703,1/1.63
– iPhone 12 Pro:12MP, IMX603,1/1,78
– iPhone 11 Pro:12MP, IMX503, 1/2.55. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *