Kamera Full Frame Nikon Z8 dengan Bodi Ringkas dan Spesifikasi Z9 Diluncurkan

Kamera Nikon Z8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Nikon telah meluncurkan kamera mirrorless baru di pasar global. Ini dijuluki Nikon Z8. Penawaran terbaru ini meminjam teknologi dan spesifikasi tinggi dari flagship Nikon Z9 meskipun dalam bodi yang lebih kecil dan dengan harga yang lebih murah. Nikon Z8 dirancang untuk video dan fotografi diam. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentangnya di bawah ini.


Spesifikasi dan fitur Nikon Z8
Dilansir dari Gizmochina, Minggu (14/5/2023), Nikon Z8 memiliki bodi yang ringkas dan portabel. Dari segi dimensi, ukurannya 144 x 118,5 x 83 mm dan berat 910 g. Ini memiliki layar berkemampuan sentuh 3,2 inci yang dapat dimiringkan secara horizontal atau vertikal. Ada jendela bidik elektronik 0,5 inci dengan keseimbangan warna, otomatis, dan kontrol kecerahan manual 18 tingkat. Kamera ini kompatibel dengan lensa Nikkor yang dipasang di Z dan yang dipasang di F.

Nikon Z8 dikatakan dilengkapi dengan eksterior ekstra tangguh, kuat, dan kokoh dengan penyegelan yang efektif pada setiap penutup sehingga tahan debu dan tetesan air. Ada pelindung sensor dan lapisan ganda pada sensor gambar. Tombol Z8 juga memiliki lampu latar untuk pemotretan di lingkungan gelap.


Adapun spesifikasi inti, Nikon Z8 memiliki sensor CMOS full-frame 52,37MP dengan prosesor gambar EXPEED 7. Ada 493 titik fokus otomatis maksimum. Ada pre-release capture untuk membekukan momen tepat yang bekerja dengan merekam gambar hingga 1 detik sebelum atau 4 detik setelah tombol rana ditekan penuh.

Kamera mengemas pelacakan 3D untuk gambar diam, hingga 9 jenis pelacakan subjek, dan mode pesawat baru. Dalam hal videografi, Nikon Z8 mendukung format video lebar termasuk RAW 12-bit, ProRes 422 HQ 10-bit, dan N-Log. Itu mampu merekam hingga 8K pada 30fps, 4K UHD, dan FHD hingga 120fps.


Nikon Z8 mendukung sensitivitas ISO hingga 25600. Kecepatan rana tercepat dan paling lambat masing-masing adalah 1/32000 detik dan 30 detik. Ini mendukung zoom beresolusi tinggi hingga 2x panjang fokus bahkan dengan lensa prima.

Pilihan konektivitas pada Nikon Z8 termasuk WiFi, Bluetooth, port USB-C, USB PD, HDMI out, input/output Audio, dan terminal jarak jauh sepuluh pin bawaan. Ini kompatibel dengan aplikasi SnapBridge Nikon. Kamera didukung oleh unit baterai Li-ion yang dapat diisi ulang.

Nikon Z8 dibanderol dengan harga USD4.000 atau Rp59,3 jutaan. Ini akan tersedia untuk dibeli mulai 25 Mei. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *