Kali Pertama Digelar, Festival dan Bazar Karang Tengah Disambut Antusisme Warga

Festival dan Bazar Karang Tengah, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Kali pertamanya Kampung Karang Tengah RT 05/01, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, mengadakan Festival dan Bazar. Bazar ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Karang Tengah dari tanggal 28 September hingga 5 Oktober 2024.

“Tujuan utama festival ini adalah untuk memberikan hiburan bagi warga dan mengisi kegiatan pemuda,” ujar Ketua Karang Taruna, Anggi Wahyu, Selasa (1/10/2024).

Dalam festival ini panitia menghadirkan Grup Gembira Ria yang menawarkan berbagai wahana permainan seperti istana boneka, sepur kelinci, becak hias, dan berbagai stand kuliner. Warga setempat pun juga mendapat kesempatan untuk membuka stan untuk berjualan.

Festival ini dibuka dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, dan pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp6.000 untuk sepur kelinci. Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari penuhnya wahana sepur kelinci dan stan kuliner oleh pengunjung.

Anggi mengatakan, event ini baru dilaksanakan kali pertama di Kampung Karang Tengah. Nantinya, selepas acara akan dilakukan evaluasi dan jika berjalan dengan baik dan lancar, rencananya akan diadakan rutin setiap tahunnya.

“Harapan saya, Karang Taruna Karang Tengah semakin kompak dan bisa memberdayakan UMKM setempat,” pungkasnya. (mg-3/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar