Kali Pertama di Sukoharjo, Vaksinasi Kodim Sasar Usia 12 Tahun Keatas

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan berdialog dengan peserta vaksinasi usia 12 tahun ke atas di Makodim, Rabu (21/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di Makodim, Rabu (21/7/2021). Namun, kali ini sasaran vaksinasi berbeda dengan biasanya karena sasaran vaksin kali ini adalah usia 12 tahun keatas. Sasaran vaksin ini baru kali pertama digelar di Sukoharjo.




“Masih dalam rangkaian serbuan vaksim TNI dan kali ini sasarannya untuk usia 12 tahun keatas dan ini merupakan pertama kali di Sukoharjo dengan sasaran vaksin usia 12 tahun keatas,” ungkap Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Untuk tahap awal ini, lanjut Dandim, peserta vaksinasi merupakan anak-anak dari anggota TNI Kodim dan jajaran. Ke depan, sasaran vaksin dengan usia tersebut akan dilanjutkan dengan siswa sekolah maupun yang ada di pondok pesantren yang ada di Sukoharjo.

Khusus vaksin hari ini, ujar Dandim, kuota 251 dosis dan akan dikembangkan dengan sasaran yang lain. Diharapkan, dengan vaksinasi usia 12 tahun ke atas bisa terbentuk “herd imunity” sehingga ketika terpapar virus corona tidak akan mengalami gejala yang parah.

Dandim juga mengatakan, serbuan vaksin akan terus dilaksanakan oleh Kodim sebagai bentuk dukungan pada pemerintah agar program vaksinasi segera selesai. Disisi lain, Dandim juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif corona tengah mengalami peningkatan tajam di Sukoharjo.

Seperti diketahui, selama ini Kodim 0726 Sukoharjo menggelar program serbuan vaksin dengan sasaran lanjut usia. Vaksinasi dilakukan di Makodim dan juga di Sentra Niaga Solo Baru, Grogol, dan lokasi lainnya. Dengan serbuan vaksin TNI diharapkan capaian target vaksinasi di Sukoharjo bisa digenjot. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed