Kalahkan Wakil Hong Kong, Tunggal Putera Indonesis Chico Juara Malaysia Master 2022

Tunggal Putera Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Master 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com (Kuala Lumpur) – Gelar sektor tunggal putera Malaysia Master 2022 menjadi milik wakil Indonesia. Hal itu setelah pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengandaskan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus di Axiata Arena Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022).


Gelar yang diraih Chico merupakan gelar pertama di turnamen level BWF World Tour Super 500. Chico meraih titel juara usai dalam partai final berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dua gim langsung 22-20, 21-15.

“Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main,” kata Chico dikutip dari laman PBSI.

“Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu,” lanjutnya.

Perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 tidak bisa dikatakan mudah. Setelah mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

“Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini,” ungkap Chico.

“Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani,” harapnya.

Selain gelar pertama di BWF World Tour Super 500, Chico juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional. Chico pun mempersembahkan gelar ini untuk semua pihak yang sudah mendukungnya.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana,” pungkas Chico.

Sementara itu, wakil Indonesia sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas keluar sebagai runner up ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022. Di babak final, mereka dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 17-21, 12-21. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *