Kalahkan Kevin/Markus di Final Denmark Open, Fajar/Rian Raih Gelar Pertama Level BWF Super 750

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Duel sesama wakil Indonesia tersaji dalam final ganda putra Denmark Open 2022. Lewat pertarungan dua gim, akhirnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gidion dengan skor akhir 21-19, 28-26.

Gelar yang diraih pasangan Fajar/Rian merupakan gelar pertama turnamen BWF Super 750. Kemenangan tersebut menjadi motivasi bagi pasangan ranking 6 dunia tersebut untuk menjalani turnamen selanjutnya.

Dalam keterangan tertulis PB PBSI yang dikutip Antara, pasangan Fajar/Rian mengaku tidak mudah melawan The Minions. Terlebih lagi keduanya berlatih bersama. Namun, motivasi tinggi untuk menjuarai turnamen BWF Super 750 membuat Fajar/Rian berhasil menang meski sempat tertinggal jauh di set kedua.

“Kami fokus di poin kritis meski kami banyak kesalahan juga,” ujar Fajar.

Kemenangan tersebut, lanjutnya, sangat berarti bagi keduanya karena tahun depan sudah ada pengumpukan poin untuk Olimpiade. Menurut Rian, gelar pertama BWW Super 750 tersebut semakin menambah kepercayaan diri untuk bersaing dalam turnamen level atas.

Disisi lain, pasangan Kevin/Markus mengaku puas dengan penampilan maksimal mereka pada babak final Denmark Open 2022 meski berakhir dengan kekalahan dari Fajar/Rian. Menurut Minions, performa mereka di Denmark Open sudah membaik dan mengalami peningkatan dibanding turnamen-turnamen sebelumnya yang selalu gugur di paruh awal kompetisi.

“Kami tetap bersyukur. Meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik,” kata Marcus.

Minions sudah berusaha maksimal di Odense dan menunjukkan pemulihan kualitas permainan setelah melalui sejumlah pengalaman tak mengenakkan seperti cedera, turun peringkat, hingga konflik internal antara pelatih dan atlet. (nano)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *