Kades Karangwuni Juga Positif Corona, Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Polokarto Swab PCR

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Kepala Desa (Kades) Karangwuni, Polokarto menyusul sang Sekretaris Desa (Sekdes) terkonfirmasi positif corona. Menindaklanjuti kejadian itu, jajaran Kades dan Sekdes se-Kecamatan Polokarto melakukan tes swab PCR karena diketahui pernah ada kontak. Test swab PCR digelar Rabu (16/6/2021) hari ini.


“Pelaksanaan test swab PCR kades dan sekdes serta sebagian staf kecamatan dilakukan sebagai tracing penyebaran virus,” terang Plt Camat Polokarto, Hery Mulyadi.

Menurut Hery, test swab PCR dilakukan menyusul kades dan sekdes Karangwuni terkonfirmasi positif corona. Hery berharap jajaran kades dan sekdes di Polokarto lainnya tidak terkena virus sehingga hasil swab PCR negatif. Pelaksanaan test swab PCR sendiri dilakukan di beberapa Puskesmas.

“Ada juga kades yang melakukan swab PCR mandiri seperti Kades Pranan dan tinggal menunggu hasilnya saja,” ujarnya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati membenarkan telah melaukan tracing atas kasus positif corona perangkat desa Karangwuni tersebut. Untuk perangkat desa lain yang menjadi kontak erat juga dijadalkan melakukan swab PCR. Yunia mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti diketahui, Balai Desa Karangwuni terpaksa “lockdown” menyusul sekdes positif corona dan kemudian disusul sang kades. Pemerintah Kecamatan Polokarto kemudian menggagendakan swab PCR pada kades, sekdes dan juga staf kecamatan yang pernah melakukan kontak. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar