Kacamata Cerdas Thunderbird Air 2 Dirilis, Kacamata AR Terjangkau dengan Layar Micro OLED

Kacamata Cerdas Thunderbird Air 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Dulunya hanya terlihat di film fiksi ilmiah dan mata-mata, kacamata pintar kini lebih mudah diakses dari sebelumnya. Misalnya, Meta baru-baru ini memperkenalkan Kacamata Cerdas Ray-Ban generasi kedua, dan Huawei telah meluncurkan seri Eyewear 2, keduanya memiliki spesifikasi dan fungsionalitas yang mengesankan. Meskipun ini adalah pilihan yang bagus, Thunderbird bertekad untuk membuat teknologi ini tersedia bagi semua orang dengan kacamata pintar Air 2 yang baru diperkenalkan.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (16/10/2023), jika ada di antara Anda yang masih asing, Thunderbird adalah perusahaan teknologi asal Tiongkok yang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan produksi kacamata pintar dan perangkat wearable lainnya. Perusahaan ini mendapat perhatian khusus dengan dirilisnya kacamata pintar Thunderbird X1 beberapa waktu lalu. Kacamata ini dirilis pada Oktober 2022 dan merupakan pendahulu dari Thunderbird Air 2.

Kacamata ini menampilkan layar Micro OLED 1080p, kecepatan refresh 90Hz, dan baterai internal yang dapat bertahan hingga 6 jam. Jadi, bagaimana perbandingan model baru ini dalam hal peningkatan dibandingkan pendahulunya?

Kacamata pintar Thunderbird Air 2 memiliki desain yang mirip dengan kacamata hitam biasa dan beratnya hanya 76 gram. Mereka menampilkan layar Micro OLED 0,55 inci terbaru dari Sony, menawarkan resolusi 1080p, 4032 PPI yang luar biasa, PPD 49, kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan hingga 600 nits. Selain itu, kacamata ini memperkenalkan aksesori unik eksklusif untuk Switch yang disebut JoyDock. Anda dapat menyambungkan aksesori ini langsung ke konsol game lalu menyambungkannya ke kacamata pintar menggunakan kabel Type-C.

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 10.000mAh yang dapat mengisi daya konsol game Switch dan kacamata secara bersamaan. Apalagi Thunderbird Air 2 bisa langsung dihubungkan ke smartphone menggunakan port Type-C.

Kacamata ini juga dirancang untuk mengakomodasi pengguna yang memakai kacamata resep untuk rabun jauh atau rabun dekat. Pre-order kacamata sekarang sudah tersedia.
Harga & Ketersediaan

Kacamata pintar Thunderbird Air 2 saat ini tersedia untuk pre-order di China dengan harga mulai 2.299 Yuan atau Rp4,9 jutaan. Harga bundel dengan aksesori JoyDock adalah 2.699 Yuan atau Rp5,8 jutaan. Thunderbird Air 2 diperkirakan akan dirilis di China pada awal November 2023. Belum ada informasi mengenai ketersediaan internasional. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar