Kabar Gembira Untuk Kades, Motor Dinas Baru Yamaha NMAX Segera Tiba

150 kades akan mendapatkan motor dinas baru Yamaha NMAX.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Semua kepala desa (Kades) di Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan motor dinas baru. Motor dinas baru Yamaha NMAX tersebut direncanakan tiba di Pemkab Sukoharjo Rabu (25/9) besok dan diserahkan oleh Bupati Sukoharjo pada Kamis (26/9). Anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan 150 Yamaha NMAX tersebut sebesar Rp4,125 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan dalam Perubahan APBD 2019.


“Pengadaan sepeda motor dinas untuk Kades ini tidak melalui lelang, tapi melalui mekanisme e-catalog sehingga bisa lebih cepat,” jelas Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Feriyanti, Selasa (24/9).

Dikatakan Feri, sepeda motor dinas baru tersebut untuk menggantikan sepeda motor dinas yang lama. Motor dinas Kades diganti karena motor dinas lama sudah tua sehingga sering mengalami kerusakan dan tidak efisien. Selain itu, motor dinas lama juga dinilai tidak layak untuk digunakan sebagai operasional kedinasan.

Menurutnya, motor dinas kades saat ini membutuhkan biaya perawatan yang tinggi sehingga perlu diremajakan dengan pertimbangan teknis, seperti faktor keamanan, keandalan, dan biaya pemeliharaan yang semakin mahal karena usia pemakaian. “Dengan berbagai pertimbangan dan alasan itulah Pemkab memutuskan memberikan motor dinas baru untuk semua kades,” ujar Feri.

Disisi lain, motor dinas baru tersebut disambut gemgira para kades. Seperti yang diungkapkan Kades Grogol, Kecamatan Weru, Heri Putut. Menurutnya, motor dinas baru tentunya bisa menunjang kinerja dan juga pelayanan para kades. Pasalnya, selama ini mobilitas kades cukup tinggi saat memberikan pelayanan masyarakat. Heri mengaku selama motor dinas kades berupa Suzuki Shooter FV 110 LE.

“Tentunya dengan motor dinas baru ini kades dituntut bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar