Jus Sehat untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Anda Minum!

Jus yang dapat menurunkan berat badan.(Foto: lotte)

Sukoharjonews.com – Minum jus sehat dapat membantu Anda menurunkan berat badan! Meskipun satu jus tidak akan membuat Anda menurunkan berat badan, memasukkannya ke dalam diet Anda dapat membantu.

Dikutip dari Healthshots, pada Rabu (7/8/2024), berikut adalah jus yang dapat menurunkan berat badan:

1. Jus wortel
Wortel merupakan sayuran yang padat nutrisi, dan mengandung banyak nutrisi. Wortel juga merupakan sumber serat yang baik, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengatur nafsu makan sehingga Anda tidak makan terlalu banyak. Wortel juga mengandung karotenoid. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Food Science and Nutrition menemukan bahwa karotenoid dapat membantu menghilangkan lemak perut.

2. Jus delima
Minuman sehat dan rendah kalori, jus buah delima dapat menjadi tambahan lezat untuk diet penurunan berat badan Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Food Science and Nutrition menemukan bahwa konsumsi buah delima menunjukkan penurunan berat badan pada orang-orang. Mengonsumsi buah delima terlalu banyak dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti diare, jadi pastikan Anda minum jus tersebut secukupnya.

3. Jus sayur hijau
Minum segelas jus hijau segar dari sayuran segar seperti bayam, kangkung, seledri, dan lainnya baik untuk menurunkan berat badan. Sebagian besar buah dan sayuran segar kaya akan serat , yang merupakan nutrisi penting yang mendukung bakteri usus yang sehat, dan membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Jus semangka
Jus yang menyegarkan dan sangat bergizi ini dapat menjadi tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan Anda. Semangka rendah kalori, dan tinggi kalium, vitamin A dan C. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini juga akan membantu Anda menghindari makan berlebihan.

5. Jus tomat
Jika Anda suka tomat, tambahkan jus tomat ke dalam menu makan Anda hari ini! Tomat rendah kalori dan tinggi serat, yang berarti dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tomat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi kemungkinan Anda mengemil atau makan berlebihan di antara waktu makan. Namun, orang-orang dengan masalah pencernaan mungkin sebaiknya menghindari jus tomat.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar