Jungkook BTS Menduduki Puncak Tangga Lagu Global Billboard Selama 4 Minggu Berturut-turut

Jungkook BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Jungkook dari supergrup K-pop BTS tetap berada di puncak US Billboard Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS selama empat minggu berturut-turut dengan single solo debutnya, “Seven.”


Dilansir dari Yonhap, Kamis (17/8/2023), menurut tangga lagu terbaru yang diluncurkan Selasa (waktu setempat AS), “Seven” terus memimpin kedua tangga lagu selama empat minggu berturut-turut, menjadikan Jungkook artis K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.

“Menandai prestasi lain yang belum pernah terjadi sebelumnya, ‘Seven’ adalah lagu pertama sejak Global Excl. A.S. dimulai pada September 2020 untuk dibuka dengan empat minggu berturut-turut dari 100 juta lebih streaming di luar A.S.,” kata Billboard dalam artikel online yang diterbitkan Senin.

“Like Crazy”, sebuah lagu solo dari rekan satu grup Jungkook, Jimin, menempati peringkat ke-41 dan ke-64 di Billboard Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS, masing-masing, dalam minggu ke-20 di tangga lagu.


Kedua bagan tersebut ditentukan oleh kombinasi streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 negara di seluruh dunia, sedangkan bagan kedua tidak memasukkan data AS dalam perhitungannya.

“Seven” juga naik ke posisi 28 di chart lagu utama Billboard Hot 100 di minggu keempat di chart, naik dua peringkat dari minggu sebelumnya.

Dirilis 14 Juli, lagu pop musim panas, yang menampilkan rapper wanita Amerika Latto, memulai debutnya di No. 1 di Hot 100 akhir bulan itu.


Juga di tangga lagu minggu ini, “Cupid”, single hit dari girl grup K-pop Fifty Fifty di peringkat No. 25, diperpanjang hingga 21 minggu berturut-turut.

“Super Shy” dari girl grup NewJeans mengamankan posisi ke-66 dalam minggu kelima berturut-turut.

Di tangga album utama Billboard 200 terbaru, “Get Up”, EP kedua dari NewJeans, termasuk “Super Shy”, berada di peringkat ke-12, mempertahankan posisi tingginya di tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut.

EP baru girl group ITZY dan album studio berbahasa Jepang kedua boy group Tomorrow X Together debut masing-masing di posisi ke-23 dan ke-54. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *