Jungkook BTS Menduduki Puncak Daftar 100 Artis K-pop Teratas Billboard

Jungkook BTS terlihat dalam foto yang disediakan oleh BigHit Music. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Vokalis BTS, Jungkook, menduduki peringkat 100 artis K-pop teratas Billboard. Majalah musik AS mengumumkan daftar Billboard K-Pop Artist 100 perdananya pada hari Selasa (waktu AS) untuk menandai peluncuran majalah Billboard Korea pada bulan Mei dan edisi perdananya pada bulan berikutnya.

Dikutip dari Yonhap, Minggu (3/3/2024), member BTS tersebut disusul oleh seluruh member Stray Kids, Fifty Fifty, NewJeans, Tomorrow X Together, Seventeen, Ateez, Emhypen, Twice, BTS, Blackpink, Le Sserafim, aespa, NCT 127, NCT Dream, (G)I-dle dan ITZY.

“Pada tahun 2023, Jungkook benar-benar menerima julukannya sebagai bintang ‘emas’ BTS,’” kata Billboard dalam sebuah artikel yang menampilkan peringkat tersebut. “Single solo debut resminya ‘Seven’ yang menampilkan Latto tidak hanya debut di No. 1 di chart Billboard Hot 100 tetapi juga menghabiskan tujuh minggu di puncak Billboard Global 200, menjadi Lagu Global No. 1 Musim Panas dan memenangkan Top Global K- Lagu Pop di Billboard Music Awards.”

Bulan lalu, Billboard mengumumkan akan secara resmi meluncurkan Billboard Korea di Korea Selatan, dimulai dengan terbitnya edisi perdana Billboard K Vol. 1 pada bulan Juni.

Billboard Korea akan membuka situs resminya pada bulan April dan platform digitalnya pada bulan Mei menjelang penerbitan edisi perdananya dan akan meluncurkan kampanye promosi berskala besar, menurut perusahaan tersebut. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar