Jung Kook BTS Meluncurkan Single Solo, ‘Seven,’ dengan Fitur Latto yang Mengejutkan, Simak Wawancaranya

Jung Kook BTS. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Jung Kook meluncurkan single solo mayor pertamanya, “Seven,” tepat tengah malam ET Jumat pagi, seperti yang dijanjikan. Itu datang dengan kejutan yang tidak menjanjikan: penampilan salah satu rapper wanita terpanas saat ini, Latto, tampil di trek. Liriknya berbicara tentang beberapa aksi panas yang akan turun di antara keduanya, tetapi musiknya, bagaimanapun, berenergi tinggi, terasa sangat dingin. Dengan kata lain, ini terasa dirancang untuk masuk terlambat dalam derby “lagu-lagu musim panas”.


Dilansir dari Variety, Sabtu (15/7/2023), dalam sebuah wawancara email dengan Variety, Jung Kook mengakui getaran musim panas tetapi terdengar hampir terkejut mendengar proyeksi status hit untuk lagu tersebut, seolah-olah ini terlintas di benaknya tentang lagu yang ditulis dan diproduksi bersama oleh Andrew Watt/Cirkut terlambat.

“Sejujurnya saya tidak memiliki tujuan besar dalam pikiran, tetapi karena Anda mengatakan itu, saya akan sangat gembira jika itu menjadi ‘hit’,” katanya.

Hal itu bukan hanya kemungkinan yang jauh – “Seven” tidak akan mengecewakan para penggemar yang telah menunggu untuk melihat apakah dia akan keluar dengan bop atau bang, serta mendapat dukungan dari banyak pendengar radio pop yang belum. belum menyatakan fandom BTS mereka.


Karena masalah terjemahan, Jung Kook melakukan wawancara dengan seorang penerjemah yang mengirimkan jawabannya melalui email. Di dalamnya, dia bersumpah — atau setidaknya berharap — bahwa BTS ARMY dapat mengharapkan album solo sebelum tahun 2023 berakhir, tanpa membocorkan terlalu banyak tentang berapa banyak yang sudah ada dan berapa banyak yang masih harus dilakukan.

Sementara itu, penggemar dapat melihat bagaimana karisma solonya muncul, minus chemistry grup, saat ia menampilkan “Seven” dalam penampilan di “Good Morning America” Jumat pagi.


Meskipun “Seven” secara resmi adalah debut solo global Anda, Anda memiliki lagu yang telah mencapai satu miliar streaming di Spotify. Dan Anda baru-baru ini merilis ulang “Still With You” dan “My You” ke lebih banyak platform, dan “Still With You” telah menjadi hit streaming dengan caranya sendiri. Apakah strategi menggunakan ini untuk membantu meningkatkan rasa lapar akan “Tujuh”? Apakah Anda memiliki keyakinan bahwa dukungan penggemar terhadap lagu-lagu tersebut tidak akan mengurangi rasa haus akan lagu baru?

“Still With You” dan “My You” dirilis sebagai lagu gratis, artinya tidak dirilis secara resmi. Saya pikir akan menyenangkan bagi penggemar untuk mendengarkan lagu solo saya sebelumnya di platform streaming sebelum merilis “Seven”, yang menandai debut solo resmi saya. Ini seperti tanda terima kasih, jadi untuk berbicara. Itu bukan langkah strategis atau tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri saya.


Apakah Anda mengerjakan banyak lagu, dan “Seven” akhirnya menjadi yang terkuat untuk dikeluarkan sebagai single global pertama Anda setelah Anda memiliki pilihan — atau apakah itu akan selalu menjadi “Seven” dan Anda hanya fokus untuk menyempurnakannya?

Setelah mendengar “Tujuh”, saya berpikir, “Ini dia.” Setelah itu, saya fokus berlatih dan merekam trek beberapa kali untuk menyempurnakannya. Saya harap banyak orang dapat merasakan seperti yang saya rasakan saat pertama kali mendengar lagu tersebut.

Andrew (Watt) dan Cirkut mengerjakan penulisan lagu dan produksi untuk “Seven”. Saat rekaman, Andrew begitu bersemangat memberikan arahan, yang membuat rekaman berjalan sangat lancar. Saya benar-benar berterima kasih kepada mereka karena membantu saya debut sebagai artis solo dengan musik yang bagus.


Anda bisa memilih sejumlah artis tamu. Ada apa dengan Latto yang membuat Anda ingin dia menjadi artis unggulan?

Kami memikirkan siapa yang akan menjadi rapper terbaik untuk lagu musim panas ini, dan salah satu produser merekomendasikan Latto. Jadi, kami menghubunginya, dan dia dengan senang hati setuju untuk bekerja sama untuk “Tujuh”. Saya pribadi menyukai suaranya yang rap, dan saya pikir suaranya menambah lapisan keaktifan lainnya.


Seluruh lagunya seksi, tapi lirik rap Latto membuatnya sedikit lebih seksual. Itu tipikal dengan rap tamu. Tetapi apakah Anda baik-baik saja dengan dia mengambilnya sedikit lebih langsung atau ekstrim daripada Anda?

Saya pikir itu penting agar sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan, dan pesona unik Latto muncul dengan sangat baik.

Sesuatu tentang gitar akustik yang dipadukan dengan ritme akan terasa semilir bagi orang — dengan kata lain, musim panas. Apakah Anda mencari “single musim panas”?

Lagu ini memang memiliki getaran semilir dan musim panas. Saya harap siapa pun yang mendengarkan “Seven” dapat bersenang-senang di musim panas kapan pun mereka mendengarkannya.


Sejauh anggota BTS merilis materi solo, Anda berada di tengah-tengah paket, dengan beberapa mendahului Anda, beberapa mengikuti. Apakah Anda memiliki pemikiran tentang di mana Anda berakhir dalam jadwal rilis?

Saya tidak terlalu mementingkan urutan antara lain karya solo saya. Setiap orang mengeluarkan karya solonya pada saat penyelesaiannya. Secara pribadi, saya sangat menikmati bisa menonton musik, cerita, dan promosi anggota lain yang mengekspresikan keunikan dan selera mereka sendiri. Itu adalah sumber inspirasi baru untuk usaha solo saya sendiri.


Beberapa anggota grup menggunakan album solo mereka untuk mengeksplorasi sisi diri mereka yang mungkin lebih gelap atau setidaknya tidak banyak dimainkan dalam situasi grup. Tapi sepertinya kamu sangat nyaman dengan musik pop mainstream, menilai dari lagu ini. Apakah Anda merasa memiliki sisi diri Anda sendiri, secara musikal atau pribadi, yang Anda harap dapat ditampilkan yang belum mendapat banyak sorotan?

Ini debut solo resmi saya, jadi semuanya merupakan tantangan dan terasa baru dan segar. Tentu saja, saya banyak berpikir tentang membawakan musik dan penampilan yang bagus sambil mengerjakan musik saya. Tapi di atas semua itu, karena ini adalah langkah maju pertama saya dalam sorotan sebagai artis solo, saya ingin menunjukkan versi diri saya yang lebih dewasa dan dewasa.

Rasanya ini bisa menjadi lagu yang besar… Saya yakin harapannya tinggi. Apakah Anda memiliki tujuan yang Anda tetapkan untuk itu?

Terima kasih atas pujian anda! Saya ingin itu menjadi “hit besar” (tertawa). Sejujurnya saya tidak memiliki tujuan besar dalam pikiran, tetapi karena Anda mengatakan itu, saya akan sangat gembira jika itu menjadi “hit”.


Buku BTS yang baru saja keluar menyoroti beberapa hubungan di dalam band. Apakah Anda menyadari betapa penggemar senang mendengar tentang persahabatan antarpribadi bahkan di dalam band, seperti yang tampaknya Anda miliki dengan Jimin, dan itu sangat berarti bagi mereka sebagai dinamika seluruh grup?

Ya, saya menyadarinya. Saya suka bahwa anggota kami dapat menciptakan chemistry yang hebat tidak peduli dengan anggota mana pun mereka berada, dan bahwa penggemar kami menyukai chemistry kami masing-masing.

Apa yang akan mengikuti single ini – berapa banyak lagi yang akan datang?

Saya bekerja keras untuk merilis album solo tahun ini. Masih terlalu dini untuk menyebutkan sesuatu yang spesifik, tetapi nantikan!


Anda akan melakukan rangkaian konser musim panas “GMA” pada Jumat pagi, tidak lama setelah single tersebut keluar. Apakah rasanya itu muncul secara alami, menjadi satu-satunya fokus, atau apakah terasa sedikit aneh untuk tidak memikirkan bagaimana keseimbangan dengan orang lain muncul?

Ketika saya membawakan “Dreamers” di panggung besar seperti upacara pembukaan Piala Dunia FIFA, saya merasakan ketidakhadiran para member. Tapi lebih tepatnya, saya akan mengatakan saya memiliki pola pikir yang berbeda. Ketika saya di atas panggung dengan para anggota, saya fokus pada keseimbangan sebagai sebuah tim, dan ketika saya di atas panggung sendirian, saya fokus untuk mengisi. panggung dengan energiku sendiri. Tidak peduli kapan, itu selalu baik, jika saya memiliki penggemar kami atau BTS.


Semua orang selalu berbicara tentang bagaimana grup mendapat sedikit atau tidak ada istirahat selama bertahun-tahun. Bagaimana rasanya mendapatkan sebagian dari itu? Atau kamu merasa masih terlalu sibuk mempersiapkan karir solo untuk benar-benar tahu apa itu istirahat?

Akhir-akhir ini, saya cukup sibuk lagi mengerjakan “Seven.” Ada baiknya kita semua punya waktu untuk berkembang secara individu, termasuk proyek solo kita. Apakah kita beristirahat, mempelajari apa yang ingin kita pelajari, atau fokus pada musik kita sendiri, menurut saya penting bagi kita semua untuk mengambil cuti seperti ini untuk kita. Dan setelah periode ini, saya pikir kami akan menjadi BTS yang lebih hebat lagi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *