Jumlah Kendaraan yang Masuk Sukoharjo Naik 55,84%, Segini Jumlahnya

Arus lalu lintas terpantau ari CCTV Dishub Sukoharjo di depan Pasar Ir Soekarno, Jumat (29/4/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menjelang Lebaran, tepatnya pada 28 April 2022, jumlah kendaraan yang masuk ke Kabupaten Sukoharjo naik tajam. Tercatat, dari traffic counting yang dilakukan Dinas Perhubungan di depan Gudang Bulog Bulakrejo, ada kenaikan 55,84% dibandingkan dengan lalu lintas normal dengan jumlah 53.255 kendaraan.

“Kenaikan juga terjadi Kartasura sebesar 57,98% dibandingkan lalu linyas normal,” jelas Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sribuntoro, Jumat (29/4/2022).

Dikatakan Toni, traffic counting dilakukan di dua lokasi tersebut. Untuk lokasi Bulakrejo, lanjut Toni, kendaraan yang dihitung berasal dari arah Solo ke Sukoharjo. Sedangkan yang di Kartasura, kendaraan dihitung dari arah Semarang ke Sukoharjo.

“Lalu lintas terpadat di dua lokasi penghitungan terjadi pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB,” ujar Toni.

Disinggung jenis kendaraan yang mendominasi, Toni mengaku di dua lokasi tersebut tidak jauh berbeda dimana didominasi sepeda motor. Untuk di Bulakrejo, kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor dengan 69,7%, kemudian disusul jenis mobil 26,1%, angkutan barang 3,3%, dan angkutan umum 0,9%.

Untuk di Kartasura, kendaraan sepeda motor mencapai 62,7%, kendaraan mobil 29,3%, angkutan barang 6,2%, dan angkutan umum 1,8%.

“Kami perkirakan jumlah kendaraan yang masuk ke Sukoharjo akan terus naik hingga H-1 Lebaran nanti,” ujar Toni.

Toni juga mengatakan, dari pantaun petugas di lapangan maupun dari CCTV lalu lintas, selama ini belum ada kemacetan yang terjadi. Meskipun, di wilayah perkotaan antrean di lampu merah terkadang cukup panjang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar