Jimin dan Jungkook BTS Akan Bergabung dengan Angkatan Darat, Semua Anggota BTS Akan Hiatus

Jimin dan Jungkook BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Dua anggota lagi dari supergrup K-pop BTS memulai wajib militer mereka pada hari Selasa, yang menandai jeda bagi ketujuh anggotanya.


Dilansir dari Yonhap, Rabu (13/12/2023), Jimin dan Jungkook memasuki kamp pelatihan rekrutmen militer yang sama di Angkatan Darat, satu hari setelah dua anggota lainnya – RM dan V – mendaftar di kamp yang berbeda.

Dengan perpindahan tersebut, ketujuh anggota grup akan hiatus untuk memenuhi tugas militer mereka. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diharuskan menjalani wajib militer setidaknya selama 18 bulan.

Keempatnya akan bekerja sebagai tentara aktif sebelum dibebastugaskan pada Juni 2025. Grup tersebut dan agensinya, BigHit Music, berharap tim tersebut akan melanjutkan aktivitas sebagai grup penuh setelahnya.


Tiga anggota band yang lebih tua sudah bertugas, dengan Jin, yang tertua, menjadi anggota pertama yang bergabung pada bulan Desember lalu.

Jin dan J-Hope menjalankan tugas aktif, sementara Suga bertugas sebagai agen layanan sosial, sebuah bentuk dinas militer alternatif di negara tersebut.

“Aku rasa akan mendapat banyak dukungan untuk bisa wajib militer bersama Jungkook. Aku akan kembali setelah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Jimin dalam siaran langsung di Weverse, platform komunitas penggemar K-pop, pada Senin.

Jungkook turun ke Weverse pada hari Jumat bersama dengan anggota lainnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar.


“Ini adalah kehidupan yang sibuk (sejauh ini),” katanya dalam siaran langsung. “Aku pergi setelah melakukan aktivitas yang menyenangkan berkatmu. Menurutku militer adalah tempat di mana laki-laki harus pergi.”

Para anggota mengatakan dalam video tersebut bahwa mereka telah menyiapkan berbagai konten untuk para penggemar setia grup yang akan menunggu kembalinya mereka.

“Kami sudah mempersiapkan banyak hal sehingga kalian bisa menantikannya,” kata Jungkook. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *