Jenis Bahasa Cinta Yang Harus Anda Ketahui

Macam-macam bahasa cinta. (Foto: couples)

Sukoharjonews.com – Anda mungkin menunjukkan cinta Anda dengan cara yang berbeda dari yang sebenarnya diinginkan pasangan Anda dan ini mungkin memengaruhi hubungan Anda dengan cara yang bahkan tidak dapat Anda pikirkan. Jadi, selalu lebih baik mempelajari bahasa cinta pasangan Anda jika Anda ingin hubungan Anda berhasil dan tetap sehat. Definisi love language adalah gaya cinta yang dipakai seseorang untuk mendefinisikan bagaimana caranya mencintai dan dicintai.

Dengan memahami bahasa cinta Anda maupun pasangan, akan memudahkan Anda menemukan cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta yang Anda miliki. Dikutip dari Web News Observer, pada Minggu (16/7/2023), berikut penjelasan bahasa cinta yang harus Anda ketahui:

1. Quality Time (Waktu berkualitas)
Orang dengan bahasa cinta ini terutama memperhatikan perhatian pasangannya yang tidak terbagi, hanya itu yang penting bagi mereka. Mereka cenderung merasa paling dipuja ketika pasangannya secara aktif ingin menghabiskan waktu bersama mereka dan selalu siap untuk bergaul dengan mereka. Semua tindakan seperti meletakkan ponsel, melakukan kontak mata, memberikan perhatian penuh, dan mendengarkannya bisa sangat berarti bagi orang ini.

2. Word of Affirmation (Kata-kata penegasan)
Bahasa cinta ini pada dasarnya dan terutama tentang pujian atau kata-kata penyemangat. Orang-orang dengan kata-kata penegasan sebagai bahasa cinta mereka lebih condong ke arah pengakuan kasih sayang secara verbal seperti ucapan “I love you” yang sering diucapkan, catatan cinta, dan pesan teks lucu. Anda dapat membuat hari seseorang dengan bahasa cinta ini melalui segala bentuk pertunjukan kasih sayang tertulis dan lisan.

3. Act of Service (Tindakan pelayanan)
Bahasa cinta ini mencakup hal-hal kecil seperti mengatur meja, mengajak anjing jalan-jalan, atau melakukan pekerjaan kecil lainnya. Jika pasangan Anda memiliki bahasa cinta ini, mereka mungkin menyukainya ketika Anda berusaha keras untuk membuat hidup mereka lebih mudah. Bahasa cinta ini pada dasarnya untuk orang-orang yang percaya pada pepatah terkenal bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata dan oleh karena itu mereka lebih menyukainya ketika Anda membuktikan bahwa Anda mencintai atau peduli pada mereka daripada Anda mengatakan bahwa Anda mencintai atau peduli pada mereka.

4. Receiving Gifts (Menerima hadiah)
Bahasa cinta ini berkisar pada simbol cinta, seperti bunga atau coklat dan ini bukan tentang nilai uang tetapi pemikiran simbolis di balik barang-barang tersebut. Hal yang sebenarnya penting bagi orang ini adalah waktu dan upaya yang diberikan oleh pemberi hadiah untuk pemberian tersebut. Mereka biasanya tidak mengharapkan atau menginginkan hadiah yang besar dan mahal dan mengingat bahkan hadiah terkecil yang pernah Anda berikan kepada mereka.

5. Phsical Touch (Sentuhan fisik)
Bahasa cinta ini mungkin melibatkan hal-hal seperti berhubungan seks, berpegangan tangan, berciuman, atau berpelukan. Keintiman dan sentuhan fisik cukup penting bagi orang-orang dengan bahasa cinta ini, karena menjadi penghubung emosional yang kuat bagi mereka. Jadi, jika sentuhan fisik adalah bahasa cinta pasangan Anda, Anda mungkin mempertimbangkan untuk merencanakan kencan yang melibatkan berpelukan di sofa sambil menonton film untuk menjadikannya kencan yang sempurna dan terbaik bagi mereka.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar