Jelang Tengah Malam, Bus Mudik Gratis Sukoharjo Tiba dan Disambut Forkopimda

Rombongan bus program mudik gratis Pemkab Sukoharjo saat tiba di Terminal Sukoharjo, Sabtu (6/4/2024) pukul 23.45 WIB dan disambung Bupati Etik Suryani dan Forkopimda.

Sukoharjonews.com – Rombongan bus program mudik gratis lebaran 2024 Pemkab Sukoharjo tiba di terminal Sukoharjo, Sabtu (6/4/2024) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Kedatangan pemudik disambut langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tampak dalam kesempatan itu hadir Kapolres AKBP Sigit, Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, Ketua DPRD, Wawan Pribadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan pejabat lainnya pun langsung menyambut turunnya pemudik dengan bersalaman. Meski terlihat lelah, para pemudik pun nampak senang kedatangan mereka disambut langsung oleh bupati.

Bupati secara singkat menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sukoharjo bagi warga perantau yang kembali pulang untuk berlebaran di kampung halaman. “Sugeng rawuh bapak-bapak-ibu-ibu, semoga perjalanannya menyenangkan,” ujarnya.

Menurutnya, program mudik gratis bagi warga Sukoharjo yang merantau di Jakarta dan sekitarnya rutin digelar tiap tahun. Untuk 2024 ini, Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan tujuh unit bus.

“Semoga program mudik gratis ini tetap berlangsung dan lebih meningkat lagi,” ujar Etik.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sribuntoro menyampaikan, tahun ini Pemkab Sukoharjo menyediakan tujuh unit bus dengan kapasitas 350 orang. Program tersebut bekerjasama dengan Paguyuban Warga Sukoharjo.

“Program mudik gratis menyasar sejumlah profesi perantauan di Jakarta seperti Asisten Rumah Tangga (ART), Pedagang Kaki Lima (PKL) dan asongan, buruh pabrik dan bangunan, supir angkutan umum, penyandang disabilitas dan juga warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Toni juga mengatakan, bus mudik gratis Pemkab Sukoharjo diberangkatkan pada 6 April 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Terminal Sukoharjo pukul 23.45 WIB. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar