Jelang Laga Semifinal Piala AFF U-23 Lawan Thailand, Begini Pernyataan Coach Shin Tae-yong

Coach Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai runner up terbaik. Sayangnya, anak asuh Shin Tae-yong harus bertemu tuan rumah Thailand. Laga semifinal ini akan digelar pada Kamis (24/8/2023) ini pukul 20.00 WIB.

Menghadapi Thailand tentu bukan laga yang mudah bagi Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, bahwa keempat tim itu sudah selayaknya tampil di semifinal.

“Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” ujarnya, dilansir dari laman PSSI, Kamis (24/8/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan di laga melawan Thailand.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” tutupnya.

Tentunya, Timnas Indonesia U-23 harus bisa membuktikan lolos ke babak semifinal bukan hanya sebatas keberuntungan saja. Namun, juga harus dibuktikan dengan memberikan kemampuan terbaik sehingga Indonesia memang layak berada di semifinal. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar