Jarang Diketahui Ini Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan

Manfaat bawang bagi pria.(Foto:klikdokter)

Sukoharjonews.com – Bawang putih mengandung beragam nutrisi, salah satu yang paling menonjol adalah alisin. Tanaman yang berasal dari family Allium (bawang) ini juga rendah kalori.

Dilansir dari honestdocs, Minggu (6/10/2024), dengan mengonsumsi 28 gram saja, tubuh sudah bisa memperoleh 23% (AKG) mangan,17% vitamin B6,15% vitamin C,6% selenium,
0,6 gr serat,1,8 gr protein,9 gr karbohidrat, dan 42 kalori.

Apa saja manfaat bawang putih untuk pria?
1. Meningkatkan hasrat seksual

Bawang putih dapat meningkatkan hasrat seksual pria (dan juga wanita). Alasannya karena bawang putih mampu melancarkan peredaran darah sehingga otomatis fungsi seksualpun jadi meningkat karenanya. Lebih dari itu, saat sirkulasi darah lancar, tubuh jadi lebih berenergi dan bersemangat.

2. Mendongkrak produksi testosteron
Bawang putih juga mampu meningkatkan produksi testosteron, terkhususnya pada atlet. Saat tingkat aktivitas dan olahraga bertambah, makan bawang putih bisa meningkatkan performa seksual, vitalitas, dan stamina.

3. Mencegah disfungsi ereksi
Salah satu penyebab mengapa disfungsi ereksi terjadi adalah karena peredaran darah ke organ seksual kurang lancar. Oleh sebab salah satu manfaat bawang putih untuk pria adalah melancarkan peredaran darah, maka otomatis gangguan seksual ini dapat dihindarkan.

4. Menyehatkan prostat
Pembesaran prostat bisa dialami pria seiring bertambahnya usia. Namun risiko ini bisa berkurang kalau seseorang rajin makan bawang putih dan bawang merah, karena keduanya ampuh menurunkan risiko BPH (benign prostatic hyperplasia). Sebuah studi menemukan pria yang makan bawang putih memiliki risiko BPH 28% lebih rendah ketimbang yang tidak.

5. Mencegah kanker
Memorial Sloan-Kettering Cancer Center menyebutkan kalau kandungan selenium dalam bawang putih dapat mencegah berbagai jenis kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar