Ragam  

Jangan Lupa Tanggalnya, KPU Sukoharjo Hadirkan Band Tipe-X di Alun-alun

Bank Tipe-X. (Foto: Dok)

Sukoharjonews.com – Puncak rangkaian sosialisasi Pilkada 2024 KPU Sukoharjo akan digelar pada Senin (28/10/2024) mendatang. Rencananya, puncak acara “Kidung Demkrasi” ini akan menghadirkan bank Tipe-X di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

“Kidung Demokrasi merupakan rangkaian acara sosialisasi Pilkada KPU Sukoharjo untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 mendatang,” ungkap Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, Sabtu (12/10/2024).

Dikatakan Syakbani, puncak Kidung Demokrasi selain untuk sosialisasi Pilkada 2024, sekaligus memberikan hiburan untuk masyarakat Sukoharjo. Bank Tipe-X yang beraliran ska ini akan memeriahkan acara puncak Kidung Demokrasi.

“Puncak acara Kidung Demokrasi dengan menghadirkan bank Tipe-X ini gratis,” tegas Syakbani,

Syakbani juga mengatakan, rangkaian Kidung Demokrasi dimulai pada Sabtu, (30/9/2024) lalu itu berkonsep Rembug Desa. Ini bertujuan agar, nanti agar pemilu mampu mendekatkan kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut ada sosialisasi terkait cek DPT online, kemudian sosialisasi terkait pemilihan Serentak 2024 dan ajakan ke TPS.

Kemudian, pada Sabtu, (5/10/2024) pagelaran budaya lokal. Merupakan pagelaran budaya asli produk di desa masing-masing. Dengan tujuan adalah untuk meningkatkan partisipasi dan juga ada diskusi dengan panelis, dengan narasumber PPS di desa masing-masing.

Anggota KPU Kabupaten Sukoharjo Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Murwedhy Tanomo menambahkan, sebelum puncak acara, pada Sabtu, (12/10/2024) ini menggelar acara Rembug Kecamatan yang digelar di 12 Kecamatan yang juga diisi dengan pagelaran seni.

“Puncaknya band Tipe-X, harapannya acara ini kdapat menggugah sebuah demokrasi yang lebih baik, serta akan melanjutkan doa-doa yang nantinya memujudkan demokrasi yang baik,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *