Jangan Lupa, Hari Ini Terakhir PPDB Online SMP Sukoharjo, Sekolah Bisa Buka PPDB Offline Jika Kuota Belum Terpenuhi

Baliho sosialisasi PPDB Online SMP 2023 Disdikbud Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP di Kabupaten Sukoharjo memasuki hari terakhir, 5 Juli 2023. Meski sudah memasuki hari terakhir, masih banyak sekolah peserta PPDB yang kuota siswanya belum terpenuhi 100%.

“Biasanya banyak calon siswa yang mendaftar di hari terakhir karena masih saling memantau peringkat nilai di setiap sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Heru Indarjo, Rabu (5/7/2023).

Orang tua maupun calon siswa yang memiliki nilai rata-rata biasanya memantau peringkat di sekolah yang dituju. Ketika nilai dinilai aman, barulah calon siswa mendaftar di hari terakhir. Heru berharap semua sekolah bisa memenuhi kuota siswanya.

“Kalau kuota belum terpenuhi, sekolah bisa membuka PPDB secara offline ketika PPDB online selesai,” ujar Heru.

Sampai kapan PPDB offiline bisa dibuka oleh sekolah? Heru mengaku sekolah bisa membuka PPDB offline hingga kuota terpenuhi atau sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Untuk masyarakat sendiri bisa terus memantau pendaftar di website PPDB online yang disediakan Disdikbud Sukoharjo di alamat http://ppdb-sukoharjo.net.

Sesuai data Disdikbud Sukoharjo, diketahui daya tampung untuk jalur lingkungan dan zonasi sebanyak 6.241 siswa baru, jalur afirmasi 2.148 siswa baru, jalur perpindahan dan anak guru 274 siswa baru, jalur prestasi 1.374 siswa baru. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar