Jangan Konsumsi Makanan Ini Bersama Buah Jeruk!

Jangan makan ini dibarengi makan jeruk.(Foto: yesdok)

Sukoharjonews.com – Jeruk kaya akan vitamin C, vitamin A, serat, folat, kalium, flavonoid, hingga magnesium yang berkontribusi menjaga sistem kekebalan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Meski begitu, jeruk juga bersifat asam sehingga dapat memicu efek buruk saat dikonsumsi dengan sejumlah jenis makanan.


Dikutip dari Jpnn, pada Kamis (30/5/2024), berikut adalah makanan yang jangan dikonsumsi bersama dengan buah jeruk:

1. Tomat
Meskipun tomat bukan buah jeruk, tomat juga bersifat asam. Mengonsumsi tomat bersama buah jeruk bisa meningkatkan tingkat keasaman di lambung, berpotensi memicu naiknya asam lambung atau mulas pada individu yang sensitif.

2. Makanan Tinggi Protein
Buah jeruk bisa mengganggu pencernaan makanan berprotein tinggi tertentu, seperti kacang-kacangan, lentil, dan tahu. Keasaman dalam buah jeruk bisa menghambat pemecahan protein, sehingga berpotensi menyebabkan masalah pencernaan.


3. Produk Susu
Beberapa orang menemukan bahwa mengonsumsi produk susu bersama buah jeruk bisa menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, seperti kembung atau gas. Hal ini terutama berlaku bagi individu yang memiliki intoleransi laktosa.

4. Makanan Pedas
Makanan pedas, terutama yang mengandung cabai atau bumbu pedas bisa memperburuk gejala refluks asam bila dikonsumsi bersama buah jeruk. Kombinasi jeruk asam dan makanan pedas bisa mengiritasi kerongkongan dan lapisan lambung.


Demikian beberapa makanan yang jangan pernah Anda makan beesamaan saat Anda mengonsumsi buah jeruk.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *