Jangan Konsumsi Ini Setelah Anda Mengonsumsi Daging Sapi

Hindari makanan ini setelah konsumsi daging sapi.(Foto: voi)

Sukoharjonews.com – Ternyata mengonsumsi beberapa makanan tertentu setelah makan daging tidak baik bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk pencernaan. Sehingga, sebaiknya kita meghentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab jika tidak dihentikan, tak hanya pencernaan, efek negatif lainnya juga bisa mengintai tubuh yang sehat.


Dikutip dari Grid Health, pada Sabtu (20/7/2024), berikut makanan yang patut dihindari setelah mengonsumsi daging:

1. Hindari konsumsi produk susu
Setelah makan daging sapi, sebaiknya hindari mengonsumsi produk susu. Susu mengandung kalsium dan protein yang dapat menghambat penyerapan zat besi dari daging sapi. Hindari susu serta produk susu lainnya setidaknya satu hingga dua jam setelah makan daging sapi.

2. Hindari minum teh atau kopi
Setelah makan daging sapi, sebaiknya hindari minum teh atau kopi. Kedua minuman ini mengandung tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi dari daging sapi. Lebih baik pilih minuman lain seperti air putih atau jus buah.


3. Tidak disarankan mengonsumsi makanan berlemak
Setelah makan daging sapi, sebaiknya hindari makanan berlemak. Lemak tinggi dapat memperlambat proses pencernaan dan meningkatkan risiko gangguan pencernaan seperti refluks asam.

4. Jangan mengonsumsi makanan pedas
Hindari makanan pedas setelah makan daging sapi. Makanan pedas dapat meningkatkan produksi asam lambung, yang bisa menyebabkan mulas atau gangguan pencernaan lainnya.

5. Tidak disarankan aktivitas berat
Setelah makan daging sapi, sebaiknya hindari melakukan aktivitas fisik atau olahraga yang berat. Aktivitas fisik yang berlebihan setelah makan dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau membuat Anda merasa tidak nyaman.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *