Ragam  

Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jateng, Sukoharjo Kirim 32 Peserta

Bupati Sukoharjo, Etik Sukoharjo saat memakaikan jaket saat pelepasan Kontingen Sukoharjo untuk event Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jateng, Kamis (21/9/2023).

Sukoharjonews.com – Kabupaten Sukoharjo mengirim 32 peserta yang terdiri dari 16 putra dan 16 putri dalam acara Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah (Jateng). Pelepasan peserta dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) oleh Bupati Sukoharjo yang juga Ketua Mabicab, Etik Suryani, Kamis (21/9/2023).


Pemimpin Kontingen Sukoharjo, Sriyono, mengatakan Jambore SD/MI Kwarda Jateng akan digelar di Pusat Kegiatan Pramuka Candra Birawa Karanggeneng, Gunungpati, Semarang. Jambore akan digelar pada 24-29 September 2023.

“Kegiatan yang akan diikuti adalah kegiatan umum, wawasan dan teknologi, giat adventure dan ketangkasan, giat inspirasi dan apresiasi, giat bindamping, gelang ajar, dan wisata,” ujarnya.

Sriyono berharap kontingen pramuka Sukoharjo bisa tampil menjadi yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo.


Sedangkan Bupati Etik Suryani, mengatakan, Jambore Pramuka Penggalang merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

“Jambore ini merupakan sebagai sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemadirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber “Bhineka” sebagai manusia ber- “IMTAQ”, ber- “IPTEK” dan berjiwa Pancasila,” ujarnya.


Etik juga mengatakan, Jambore Daerah SD/ MI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023 dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang. Selain itu, juga menjadi komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Harapan saya, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada Penggalang Kwartir Cabang Sukoharjo,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *