Jaga Kamtibmas Malam Tahun Baru, Kapolres Silaturahmi Dengan Pimpinan Perguruan Pencak Silat

Polres Sukoharjo menggelar silaturahmi dengan pimpinan perguruan pencak silat, Selasa (29/12/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Polres Sukoharjo menggelar silaturahmi dengan pimpinan perguruan pencak silat di sebuah kafe di Solo Baru, Grogol, Selasa (29/12/2020) malam. Silaturahmi tersebut dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di Sukoharjo khususnya malam pergantian tahun baru. Pertemuan tersebut diakhiri dengan membuat surat pernyataan bersama.



Silaturahmi dengan pimpinan Perguruan Pencak Silat tersebut dihadiri langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas. “Dalam pertemuan ini kami memberikan imbauan agar para tokoh dan pimpinan perguruan pencak silat agar dapat mengendalikan anggotanya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib khususnya pada malam pergantian tahun 2021,” jelas Kapolres, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya, imbauan tersebut dapat diterima oleh para tokoh/pimpinan perguruan pencak silat dan bersedia mengendalikan anggotanya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan tertib. Salah satu upayanya memberikan imbauan pada anggota perguruan untuk tidak keluar pada malam pergantian tahun 2021 guna mencegah penyebaran corona.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan apabila masih ditemukan pada malam pergantian tahun. Seperti perayaan pesta kembang api, konser musik serta kegiatan yang dapat mengundang kerumunan banyak orang. Kapolres juga menyatakan akan melawan ormas-ormas yang merujuk ke premanisme, intoleranisme serta ormas yang merasa dirinya paling benar dan kebal hukum.

Dalam silaturahmi tersebut, pimpinan perguruan pencak silat juga siap melawan bersama dan menolak tegas dengan tefas ormas-ormas yang merujuk ke arah intoleranisme dan premanisme serta yg menganggap dirinya paling benar juga kebal hukum. Silaturahmi diakhiri dengan membuat surat pernyataan bersama sesuai kesepakatan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed