Jadi Kunci Kulit Glowing Orang Jepang, ini Sederet Makanan yang Bikin Awet Muda

Makanan yang bikin awet muda.(Foto: orami)

Sukoharjonews.com – Orang Jepang dikenal memiliki kulit yang sehat bercahaya. Tak heran jika kulit orang Jepang tampak lebih muda dari usianya. Bahkan, sangat sulit untuk mengetahui usia orang Jepang melalui penampilan mereka

Dilansir dari Beautynesia , Minggu (6/8/2023), ternyata salah satu rahasia di balik kecantikan kulit orang Jepang ada pada makanan yang mereka konsumsi. Orang Jepang sangat menghindari konsumsi daging merah, gorengan, gula, dan garam. Hal ini lantaran bahan makanan tersebut bisa memicu peradangan yang menyebabkan kemerahan dan kulit bengkak.

Beberapa makanan berikut ini sering dikonsumsi orang Jepang dan bisa membuat kulit tampak sehat dan awet muda.

1. Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung kolagen yang tinggi, protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kekencangannya. Selain itu, ikan salmon juga mengandung astaxanthin yang bersifat anti-inflamasi serta mengandung antioksidan. Sebagai sumber asam lemak omega 3, ikan salmon bisa memberikan minyak alami dan kelembapan pada kulit kering.

2. Tahu
Tahu berasal dari kedelai yang kaya protein nabati. Selain itu, tahu tidak mengandung kolesterol dan memiliki jumlah lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Kamu bisa menambahkan tahu dalam sup, mie, atau tumisan.

3. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan serta Vitamin C dan E yang bisa melawan tanda-tanda penuaan dan menghilangkan radikal bebas dari kulit. Teh hijau juga membantu meningkatkan asam benzoat, yang merupakan anti-inflamasi dalam tubuh yang membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

Orang Jepang mengkonsumsi banyak teh hijau dalam berbagai bentuk. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, teh hijau juga membuat kulit terlihat awet muda.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan sumber beta karoten yang akan diubah menjadi Vitamin A saat dikonsumsi. Vitamin A membantu menghaluskan kulit dan memberi nutrisi pada kulit. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara direbus atau menambahkannya ke dalam sup.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi hingga mencapai 99,5%. Tak hanya itu, lidah buaya juga mengandung enzim, mineral, serta Vitamin E, A, dan C. Nutrisi penting ini bisa membantu menghaluskan, melembabkan, dan menghilangkan noda di kulit.

6. Dark Chocolate
Orang Jepang mengonsumsi dark chocolate karena mengandung polifenol yang membantu mencegah penuaan dini. Selain itu, flavanol yang terkandung dalam dark chocolate bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Flavanol juga membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan meningkatkan kepadatan serta hidrasi kulit.

7. Blueberry
Buah ini mengandung antioksidan lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Rutin mengonsumsi blueberry bisa melindungi sel-sel kulit dari stres dan polusi lingkungan.

Selain itu, blueberry merupakan sumber Vitamin yang tinggi. Vitamin C dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen dan menghilangkan radikal bebas dari kulit.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar