J-Hope BTS: Musik yang Bagus Menghasilkan Tarian yang Bagus

J-Hope dari boy grup K-pop BTS terlihat dalam foto yang disediakan oleh BigHit Music. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – J-Hope dari supergrup K-pop BTS berbagi perspektifnya tentang musik dan tarian menjelang perilisan album solo barunya pada hari Jumat, dengan mengatakan, “Musik yang bagus membuat tarian yang bagus.”

“Gerakan kami terkait dengan musik dan secara alami diekspresikan melalui tubuh,” kata penari-rapper itu dalam surat tulisan tangannya yang diluncurkan untuk menandai album tersebut. “Inilah makna dari tarian, daya tarik dari street dance, dan pesan utama yang ingin disampaikan oleh album dan konten ini,” ujarnya, dikutip dari Yonhap, Minggu (31/3/2023).

Dia mengungkapkan harapannya agar para penggemar dapat memahami dirinya lebih baik melalui “Hope on the Street Vol. 1”, album spesial yang dirilis pada pukul 1 siang KST. (waktu Korea).

Album ini mempunyai enam lagu, termasuk “Neuron,” “I Wonder…,” “I Don’t Know,” “On the Street (Solo Version)” dan versi dance remix dari “What If…,” awalnya disertakan dalam album solo J-Hope yang dirilis pada tahun 2022, menurut agensi band, BigHit Music.

J-Hope berpartisipasi dalam menulis dan menyusun semua lagu di album.

Nama lagu utama “Neuron” diambil dari nama kru tari tempat J-Hope bekerja sebelum debutnya sebagai BTS. Lagu tersebut, yang menampilkan Gaeko dan Yoonmirae dari Dynamic Duo, merupakan lagu hip-hop jadul dari tahun 2000-an, yang secara signifikan memengaruhi artis tersebut, menurut agensi.

J-Hope menggambarkan akar musiknya, motivasi hidup, dan harapannya untuk awal yang baru dalam lagu tersebut.

“Hope on the Street Vol. 1,” album spesial dari anggota BTS J-Hope, terlihat dalam foto yang disediakan oleh BigHit Music. (Foto: Yonhap)

Artis lain yang tampil antara lain adalah rekan seband J-Hope, Jungkook, Huh Yun-jin dari girl grup K-pop Le Sserafim, dan produser Amerika Benny Blanco dan Nile Rodgers.

“Lock/Unlock” adalah lagu yang berbicara tentang garis yang harus diperhatikan antara orang-orang dengan menggunakan istilah dance, sedangkan “I Don’t Know” adalah lagu bergenre house yang tenang dan sentimental.

“I Wonder…,” yang menampilkan Jungkook, adalah lagu penggemar elektro-funk yang mendorong untuk menikmati setiap momen bersama.

J-Hope, yang saat ini sedang menyelesaikan wajib militernya, akan selesai pada bulan Oktober.

Berbicara tentang album dalam suratnya, J-Hope berkata: “Ini adalah hasil dari persiapanku, mungkin agak terburu-buru, saat aku sedang sibuk sebelum wajib militer, jadi aku sangat khawatir. Namun, itu keluar setelah banyak perubahan. Aku mempersiapkan dengan cepat dalam banyak hal, tapi ada banyak hal yang berubah dengan lancar ketika menyangkut pekerjaan.”

Dia menambahkan: “Meskipun demikian, proyek ini berjalan dengan dedikasi yang sama dengan yang saya berikan. Jadi, saya memiliki banyak kasih sayang terhadapnya.” (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar