J-Hope BTS Kembali dari Wajib Militer, Aktivitas Ini yang Akan Dilakukan Selanjutnya

Anggota BTS J-Hope (kanan) merayakan keluarnya dari dinas militer bersama Jin, anggota grup lainnya, pada 17 Oktober 2024. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – J-Hope, anggota supergrup K-pop BTS, telah menyelesaikan wajib militernya selama 18 bulan pada hari Kamis, menjadi anggota band kedua yang menyelesaikan wajib militernya setelah anggota tertua, Jin.

Dikutip dari Yonhap, Sabtu (19/10/2024), J-Hope muncul di luar gerbang utama kamp pelatihan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-36 di Wonju, sekitar 90 kilometer tenggara Seoul, tempat dia bertugas, sekitar pukul 10 pagi.

Dancer-rapper itu terlihat tersenyum cerah sambil berpelukan dan menerima buket bunga dari Jin yang mengenakan kacamata hitam dan jaket merah. Dia adalah satu-satunya anggota yang mengunjunginya saat anggota lainnya — Suga, RM, Jimin, V, dan Jungkook — sedang menjalankan wajib militer.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diharuskan menjalani wajib militer antara 18 dan 21 bulan.

J-Hope kemudian memberi hormat dan membalas lambaian tangan yang disambut sorak sorai para jurnalis yang berkumpul di sana. Fans disarankan oleh agensi grup, BigHit Music, untuk menghindari mengunjungi lokasi untuk mencegah masalah kepadatan.

“Selama 18 bulan wajib militer, saya menjalankan tugas sebagai instruktur dan banyak berbaris, jadi saya melihat banyak warga Wonju. Saya ingin berterima kasih kepada warga yang menyapa dan menyemangati para prajurit. Itu sangat mengharukan.”

Jin, khususnya, menarik perhatian orang-orang dengan berlutut di depan J-Hope dan memegang seikat mikrofon atas nama pers, yang ia ambil dari seorang anggota staf penyiaran.

“Selama bertugas, saya merasa tentara telah bekerja keras, mengabdikan diri, dan melakukan banyak hal untuk melindungi negara. Saya pikir akan lebih bermakna jika masyarakat menunjukkan minat dan cinta yang begitu hangat,” lanjutnya. . “Terima kasih atas dukungan, dorongan, dan cinta kalian yang luar biasa. Saya telah keluar dari rumah sakit dengan sehat dan baik.”

Dia kemudian masuk ke dalam minivan hitam sambil menyanyikan baris pertama lagu militer.

Ia terus menunjukkan apresiasinya kepada pers dan penggemar dengan melontarkan ciuman melalui jendela hingga kendaraan melaju pergi.

J-Hope mendaftar militer pada bulan April dan menjabat sebagai asisten instruktur latihan di sana setelah pelatihan dasarnya.

Jin, yang menyelesaikan wajib militernya pada bulan Juni, telah aktif berpartisipasi dalam estafet obor Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris dan mempersiapkan perilisan proyek solonya bulan depan.

Setelah keluar dari wajib militer, J-Hope juga diperkirakan akan melanjutkan aktivitas individunya, sehingga membuat para penggemarnya bersemangat. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar