Italjet Dragster Gresini Edition Debut, Skuter Baru Hasil Produksi MotoGP

Italjet Dragster Gresini Edition. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Setelah cukup heboh di media sosial, pembuat skuter balap Italia Italjet secara resmi meluncurkan Dragster “Gresini Edition”, tersedia dalam empat level trim.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis (4/7/2024), secara keseluruhan, dukungan Italjet terhadap tim balap MotoGP Gresini terlihat dari perusahaan Italia yang mendukung tim tersebut dengan mengirimkan dua Dragster 300 untuk bertindak sebagai pit bike bagi tim untuk bergerak di sekitar sirkuit. Berkat kolaborasi ini, Italjet mendapat hak untuk mereplikasi livery Ducati GP16 Gresini pada produknya.

Dari segi pembagian model, Italjet Dragster akan dibagi menjadi 2 model utama, terdiri dari model standar dan model edisi terbatas khusus. Model standar akan dibagi berdasarkan kapasitas mesinnya, terdiri dari 125, 200, dan 300 cc, sedangkan model edisi terbatas khusus akan memilih menggunakan kapasitas 300 cc saja dan akan menjadi model bagi para kolektor atau pecinta high-end motor. Akan diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 75 motor, sehingga pilihan model ini berjumlah 4 model.

Italjet Dragster Gresini Edition. (Foto: Greatbiker)


Italjet Dragster Gresini Edition. (Foto: Greatbiker)
Italjet Dragster Gresini Edition. (Foto: Greatbiker)

Seluruh varian akan dihias dengan livery khas Gresini Racing Team, dengan perbedaan antara edisi standar dan spesial pada perlengkapan pada motornya.

Edisi terbatas ini akan hadir dengan suspensi Ohlins, sistem pembuangan Akrapovic, pod kursi belakang bersayap bergaya MotoGP, meniru model GP16 yang digunakan pada musim 2024, dan terakhir hologram khusus yang mengonfirmasi keaslian motor tersebut, membuktikan bahwa itu adalah salah satu dari kendaraan resmi yang disertifikasi oleh Tim Balap Gresini.


Massimo Tartarini, Presiden dan CEO Italjet, mengatakan pada saat kemitraan dengan Gresini dan sebelum peluncuran model baru: “Bagi kami, merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi sponsor teknis tim Gresini, sebuah tim yang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu tokoh terkemuka di MotoGP, dengan target yang semakin tinggi setiap tahunnya”.

“Kami terhubung dengan Tim Gresini melalui kemitraan yang kuat, dan kami juga memiliki rasa kepemilikan yang sangat kuat terhadap wilayah kami, Italian Motor Valley. Kemitraan ini akan mengarah pada pengembangan Replika Dragster dengan warna Tim Gresini Dragster, yang kami definisikan sebagai Superbike perkotaan, sebuah penghormatan terhadap olahraga dan nilai-nilainya.”

Dari segi penjualan, Italjet Dragster Gresini Edition bermesin 125cc akan dibanderol 6.399 Euro atau sekitar Rp112,6 jutaan, sedangkan model 200cc akan dibanderol 6.499 Euro atau sekitar Rp114,4 jutaan, model 300cc akan dibanderol dengan harga 7.499 Euro atau sekitar Rp132 jutaan.

Sedangkan model edisi terbatas khusus yang hanya diproduksi 75 unit akan dibanderol dengan harga jual resmi 9.499 Euro atau sekitar Rp167,2 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *