Insta360 Meluncurkan GO 3S, Kamera Seukuran Ibu Jari dengan Perekaman 4K dan Dukungan Apple Find My

Kamera Insta360 GO 3S. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Insta360 telah merilis GO 3S, peningkatan ke kamera aksi GO 3 (ulasan) berukuran jempol yang populer. Model baru ini menghadirkan peningkatan dalam resolusi perekaman video dan memperkenalkan fitur yang menurut banyak orang sangat berharga – dukungan Apple Find My.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (21/6/2024), sebelumnya dibatasi pada 2,7K, GO 3S kini memungkinkan pembuatan film dalam 4K pada 30fps. Ia juga menawarkan mode 2,7K pada 50fps bagi mereka yang menginginkan opsi gerakan lambat yang lebih mulus. Meskipun pemutaran 4K mungkin dibatasi oleh tampilan saat ini, pemutaran ini memberikan ketahanan di masa depan dan peningkatan fleksibilitas untuk rekaman rekaman.

Tambahan utama adalah kompatibilitas Apple Temukan Saya. Memasangkan GO 3S dengan iPhone memungkinkan pengguna menemukan lokasi kamera kecil tersebut melalui aplikasi Cari Milik Saya, selama kamera tersebut memiliki baterai – terlepas dari apakah kamera tersebut dihidupkan atau dimatikan.

Namun, Insta360 mengklarifikasi bahwa efektivitas Temukan Saya “sangat terbatas” di bawah air karena gangguan sinyal Bluetooth. Selain itu, Action Pod yang dibundel tidak memiliki fungsi Cari Milik Saya yang mengharuskan pengguna untuk melacaknya secara manual.

Selain 4K dan Find My, GO 3S memiliki beberapa peningkatan lainnya. Kapasitas ketahanan air meningkat dua kali lipat dari 16 kaki (5 m) menjadi 33 kaki (10 m), meskipun hal ini hanya berlaku untuk kamera itu sendiri; Action Pod memerlukan Dive Case terpisah untuk perendaman.

Lalu ada pengaturan MegaView FOV baru yang menawarkan mode ultra lebar dengan pengurangan distorsi, sedangkan fungsi Interval Video secara otomatis menghidupkan dan mematikan kamera pada interval yang ditentukan untuk aktivitas yang lebih lama.

Gerakan lambat telah ditingkatkan hingga maksimum 200fps pada 1080p dan 100fps pada 2,7K dan timelapse mendapatkan efek Timelapse Dinamis yang memotong video untuk menyimulasikan pengambilan gambar panning yang ideal untuk menangkap pemandangan kota atau matahari terbenam.

GO 3S juga dapat secara otomatis mendeteksi dan menyesuaikan pengaturan untuk pengambilan gambar horizontal atau vertikal, sebuah fitur berharga untuk pembuatan konten yang berfokus pada media sosial.

Secara visual, GO 3S hampir identik dengan pendahulunya dan hadir dalam rangkaian warna yang serupa – hitam dan putih.

Bahkan harganya pun tetap konsisten antara GO 3 dan GO 3S. Model 64GB mulai dari USD399,99 atau Rp6,5 jutaan dan 128GB tersedia seharga USD429,99 atau Rp7 jutaan. Meskipun GO 3 juga memiliki opsi 32GB yang lebih murah seharga USD379,99 atau Rp6,2 jutaan, hanya dengan tambahan USD20 atau Rp327 ribuan Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan dua kali lipat. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar